Bangun Suasana Kompetisi, PP Pelti Gelar Turnamen Internal 

0
Sumber Gambar: Twitter @tenis_indonesia

Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) terus meningkatkan level Pelatnas tenis, dengan kini menggelar turnamen internal antar petenis Pelatnas putri di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dari 16 Juni hingga 3 Juli 2020 mendatang.

Ada enam petenis Tim Indonesia yang akan terlibat dalam turnamen mini tersebut. Mereka adalah Aldila Sutjiadi, Priska Madelyn Nugroho, Janice Tjen, Beatrice Gumulya, Jessy Rompies dan Rifanty Kahfiani.

Menurut Ketua Umum Pelti, Rildo Ananda Anwar, turnamen tersebut digelar demi bisa meningkatkan semangat berkompetisi para atlet, yang memang sudah hampir empat bulan terakhir absen dari hingar bingar turnamen, akibat pandemi Covid-19.

“Pengurus selalu memantau latihan para atlet. Tetapi mereka sudah lama tidak ada kompetisi. Takutnya, jiwa kompetisi atau jiwa bertandingnya menurun. Oleh sebab itu kami adakan pertandingan internal untuk memberikan mereka motivasi. Jika hanya berlatih tentu semangat mereka berbeda dengan adanya pertandingan,” kata Rildo dikutip dari Beritasatu.

Hanya saja dalam pandangan Rildo, petenis putri Tim Indonesia tetap berlatih selama masa pandemi, dengan tetap berpegangan kepada protokol kesehatan yang ketat. Hal yang sama juga diterapkan pada turnamen internal Pelti ini. Disamping untuk sektor putri, Rildo juga menyampaikan bahwa turnamen untuk petenis putra juga akan digelar.

“Putra akan kami mulai pekan depan. Mereka berlatih dan nanti mereka juga akan berkompetisi internal. Kami akan melihat juga dengan hasil latihan masing-masing mandiri mereka. Lalu kami akan gabung dan bertanding. Karena sudah lama juga mereka tidak bertanding,” ungkap dia.

Dalam waktu dekat, Pelti mengagendakan untuk kembali memanggil para petenis putra, seperti Christopher Rungkat, M Rifqi Fitriadi, Gunawan Trismuwantara, Jati Agatra, Lucky Chandra, dan Tegar Abdi.

“Kami tengah menyiapkan surat-surat sesuai protokol kesehatan bagi petenis putra agar bisa tiba di Jakarta,” ujar Rildo.

Rildo menambahkan, bahwa pihaknya, tetap akan memberikan hadiah kepada petenis yang tampil sebagai juara dalam turnamen mini tersebut.

“Ada deh, pasti ada karena kegiatan disebut simulasi pertandingan. Jadi, kami menyiapkan hadiah untuk semua petenis sesuai peringkat seperti dalam turnamen resmi,” pungkas Rildo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here