Atlet Indonesia Balap Sepeda Optimis Loloskan ke Olimpiade Tokyo 2020

0
(Sumber: pontianak.tribunnews.com)

Tim Indonesia cabor balap sepeda terus bersemangat untuk bisa mengejar tiket lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. BMX menjadi nomor yang paling berpeluang, karena memiliki atlet – atlet yang masih berjuang di babak kualifikasi hingga Mei 2020 mendatang.

Optimisme tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Raja Sapta Oktohari. Menurutnya waktu yang ada masih sangat cukup untuk mengejar slot ke Olimpiade Tokyo 2020 melalui babak kualifikasi.

“Mudah-mudahan atlet kita bisa lolos,” kata Oktohari di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis, 20 Februari 2020, seperti dilansir dari Tempo.co

Disebutkan Oktohari, pihaknya tidak sekedar mengirimkan atlet untuk bertanding di mancanegara melainkan PB ISSI juga terus mengadakan kejuaraan di dalam negeri yang juga menjadi bagian dari kualifikasi Olimpiade. Dengan harapan, memperbesar kans atlet Indonesia bisa mendapat poin sebanyak mungkin.

“Kami akan adakan lagi di Indonesia agar menambah peluang poin bagi atlet Indonesia,” kata dia.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyatakan, saat ini, sudah ada empat cabor yang sudah meloloskan atletnya ke Olimpiade Tokyo 2020. Dari empat cabor tersebut berhasil meyumbangkan enam atlet.

“Mereka yakni Lalu Muhammad Zohri dari atletik, Vidia Radika di menembak, Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa untuk panahan, serta Eko Yuli dan Windy Cantika di angkat besi,” kata Zainudin dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR di Gedung Nusantara, Jakarta, Rabu, 19 Februari 2020.

Menpora juga menambahkan, bahwa ia mentargetkan atlet yang akan berlaga di Tokyo jumlahnya bisa lebih banyak dari Olimpiade Rio 2016. Saat itu Tim Indonesia dibela 28 atlet.

Sekarang, kata Zainudin, masih ada 91 atlet dari 15 cabang olahraga yang berburu tiket ke Olimpiade 2020. “Kami targetkan ada 30 atlet yang bisa lolos,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here