Atletik Pilih Fokus SEA Games dan Olimpiade

0
Sumber Gambar: liputan6.com

Pelatih atletik Tim Indonesia di nomor jarak pendek (sprint), Eni Nuraeni masih menantikan keputusan dari Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) soal protokol dan standar kesehatan dalam olahraga, pada era kenormalan baru atau new normal. 

Merespon kenormalan baru, direncanakan PB PASI akan menggelar rapat besar pada 3 Juni mendatang. Hal tersebut dinilai juga perlu segera dilakukan, mengingat dalam kajian Kementerian Koordinator Perekonomian, disebutkan jika pada fase ketiga kenormalan baru, atau per 15 Juni, bahwa olahraga luar ruangan sudah bisa dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. 

Namun, dalam pandangan Eni, jika nanti Pelatnas bisa kembali digulirkan,besar kemungkinan pihaknya hanya akan melibatkan atlet – atlet yang diproyeksikan untuk ke Olimpiade dan SEA Games 2021.

“Tergantung situasi (soal atlet-atlet dipanggil pelatnas kembali). Memang akan ada new normal tapi apakah nanti kita bisa latihan dengan kondisi seperti ini, karena Jakarta termasuk yang paling parah, bahaya juga mengumpulkan anak-anak di satu tempat,” kata Eni, seperti dilansir dari wartakota. 

“Mungkin nanti dipilih yang diproyeksikan untuk Olimpiade dan SEA Games 2021 dulu. Kalau remaja dan junior kan belum tahu juga ada lomba di mana. Jadi diminta di daerah dulu,” sambungnya.

Sebagai informasi, pandemi Covid-19 menjadi penyebab Pelatnas atletik yang digelar di Stadion Madya menjadi distop sejak Maret lalu. Seluruh atlet pun dipulangkan kembali ke kampung halaman masing – masing. Meskipun begitu, tim pelatih atletik tetap memperhatikan dan mengawasi Lalu Zohri dkk, dengan terus memberikan program latihan intens, meskipun para atlet hanya di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here