Atlet Youth Olimpic Games Diharapkan Bisa Punya Pelatnas Sendiri

0

Youth Olimpic Games 2018 sudah mulai dilaksanakan mulai  Oktober 2018 hingga 18 Oktober mendatang di kota Buenos Aires Argentina. Ajang olahraga untuk anak usia muda tersebut nampaknya memberi asa yang cukup positif.

Saat ini setidaknya ada 18 atlet Indonesia pilihan yang turun di ajang olahraga multi event terbesar itu. Dinilai akan mampu memberi hasil yang cukup bagus untuk bibit bibit muda Indonesia, Chef de Mission tim Indonesia, Dito Ariotedjo mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin agar para atlet bisa memiliki pelatnas khusus.

“Iya, selepas kegiatan ini, saya sudah sampaikan kepada cabor (cabang olahraga) supaya ada pelatnas khusus,” kata Dito seperti dilansir dari kompas.com Rabu (03/10/18).

Pelatnas khusus ini dinilai harus segera ada, karena para atlet sangat membutuhkan tempat itu, karena dari pelatnas khusus tersebut, seluruh atlet bisa terfokus pada tujuannya. Program latihan pun bisa dilaksankan dengan teratur, apalagi usia usia beli tersebut dari segi emosi masih labil sehingg perlu penanganan khusus. Masih menurut Dito, para atlet belia mulai usia 13-18 tahun, ini sudah mengikuti cabang olahraga terukur untuk bisa melaju pada Olimpiade.

“Sudah tembus di Youth Olympic ya berarti bisa ke Olympic,” ujarnya.

Olimpiade Remaja ini sendiri diikuti atlet berusia mulai 14 hingga 18 tahun dan mempertandingkan 32 cabang olahraga dengan 241 nomor. Indonesia sendiri bertanding pada delapan cabang olahraga, antara lain angkat besi, bulu tangkis, renang, basket, dan golf. Dari delapan cabang olahraga yang diikuti itu, bulu tangkis, basket dan angkat besi dikabarkan menjadi ladang medali bagi setiap atlet. Karena cabang olahraga tersebut dinilai merupakan cabang olahraga yang paling favorit disukai oleh para atlet usia muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here