Atlet Tak Bisa Mudik, PABSI Gelar Sholat Ied di Lokasi Pelatnas

0
Sumber: Tribun News

Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) mengambil keputusan, bahwa semua lifter yang kini bergabung dengan Pelatnas akan menjalani sholat Id di lokasi Pelatnas Kwini. Karena, para atlet masih menjalani isolasi hingga waktu yang belum dipastikan.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, pemerintah sudah memberikan dua kebijakan yang ditujukan kepada masyarakat. Pertama, soal larangan mudik, yang sudah dilakukan sejak 24 April lalu. Kemudian yang kedua adalah soal fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

MUI sudah membuat ketentuan dalam pelaksanaan sholat Id di rumah saja pada Hari Raya Idul Fitri mendatang. Sholat juga bisa diadakan secara berjemaah di tanah lapang, masjid dan mushola dengan syarat, kawasannya bebas dari Covid-19 pada 1 Syawal 1441 H.

“Kami sudah sepakat anak-anak salat Id di mess saja. Jadi tak pulang. Kami buat sendiri dan nanti yang pimpin pelatih,” kata manajer tim Alamsyah Wijaya seperti dilansir dari detikSport, Minggu (17/5/2020).

“Soalnya mengerikan karena kami tak bisa jamin keselamatannya (jika dikembalikan ke rumah) dan sampai sekarang masih pembatasan sosial berskala besar. Karena kali pulang dan kita berasal zona merah tetap akan dikarantina 14 hari. Mau ngapain,” lanjutnya.

Meskipun begitu, PABSI tetap akan memberikan ruang bagi  orang tua lifter untuk bisa berkunjung ke mess, namun tentu wajib mentaati segala protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pada Pelatnas Kwini, Kwitang.

“Boleh (orang tua datang) tapi harus ikuti Standar Operasional Prosedur (SOP). Artinya, enggak ada cipika-cipiki, duduk berhadapan dengan jarak 1,5 meter, pakai masker selesai. Karena kita tak tahu apa yang dihadapi, kecuali vaksinnya sudah bertemu dan terbukti menyembuhkan. Boleh lah,” ujarnya.

Yang terakhir, PABSI juga sudah memastikan jadwal libur bagi seluruh atlet, pelatih dan official. Yaitu pada 21 hingga 26 Mei mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here