Atlet Panjat Tebing Potensial Bali, Dapat Kejutan Pemanggilan Pelatnas 

0
Sumber Gambar: Radar Bali

Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) sudah mengumumkan nama – nama atlet yang akan masuk dalam Pelatnas yang diproyeksikan menghadapi babak kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2021 mendatang.

Ada 12 nama yang akan dipanggil FPTI untuk mengikuti Pelatnas yang rencana akan digelar di Jakarta tersebut. Dari 12 pemanjat tebing tersebut, ada satu nama yang menjadi kejutan.

Ia adalah atlet asal Bali Desak Made Rita Kusuma Dewi. Bahkan perempuan yang akrab disapa Desak Rita tersebut merasa sangat terkejut, namanya muncul dalam daftar atlet yang diproyeksikan mengikuti ajang Kualifikasi Olimpiade.

“Atlet yang dipanggil rata-rata saya kenal karena pernah di Kejurnas dan mereka pernah juara di internasional. Saya yakin bisa beradaptasi dan memberikan hasil terbaik,” kata  Desak Rita, seperti dilansir dari Nusa Bali.

Bahkan kini, Desak Rita, menjadi atlet asal Bali satu – satunya yang memiliki kesempatan bisa turun di Kualifikasi Olimpiade. Bahkan sebelumnya dia belum pernah mengikuti ajang sekelas PON, SEA Games apalagi Asian Games.

“Sangat bersyukur diberi kesempatan ikut Pelatnas Olimpiade Tokyo ini,” kata atlet kelahiran Sambangan Singaraja, 24 Januari 2001 ini.

Gadis yang saat ini tengah menuntaskan studi di Fakultas Olahraga dan Kesehatan Undiksha tersebut rencana akan berangkat ke Jakarta pada pekan pertama Juli ini. Selanjutnya dia akan ikut dalam program Pelatnas selama enam bulan ke depan. Saat ini, Desak Rita masih menunggu hasil swab test, sebagai salah satu syarat ke Jakarta untuk Pelatnas.

“Kemungkinan besok atau lusa sudah keluar hasil test-nya kemudian langsung berangkat,” kata Ketua Harian FPTI Buleleng, Putu Panca Adi.

Soal bagaimana dirinya mempersiapkan diri untuk ke Pelatnas. Desak Rita yang juga pemegang emas dari Porprov Bali 2019 ini mengaku menjalani latihan fisik dan mandiri di rumah, dengan pengawasan ketat dari tim pelatih FPTI Pengkab Buleleng Bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here