Atlet Panjat Tebing Andalan NTB Kunci Satu Tiket Pra Olimpiade

0
Sumber Gambar: RRI.co.id

Berhasil mengukir prestasi di ajang Pra-Pon 2019, menjadikan atlet panjat tebing NTB Nurul Iqamah mendapatkan satu slot dalam Tim Indonesia untuk ikut dalam ajang Pra-Olimpiade panjat tebing pada bulan Mei mendatang. Pemanjat tebing asal Kota Bima tersebut mendapatkan peluang tersebut, setelah sukses meraih medali emas pada nomor combined woman di Pra-PON 2019.

Nurul Iqamah akhirnya mendapatkan peluang tampil di Pra – Olimpiade pada Bulan Mei 2020, juga mendapatkan apresiasi dari pengurus FPTI NTB. Nurul akan memulai perjuangan di level nasional, dengan mengikuti pelatnas persiapan Pra-Olimpiade, setelah pelantikan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) FPTI Yenny Wahid.

“Nurul akan masuk Pelatnas setelah pelantikan ketua FPTI NTB, Yenny Wahid yang dipilih secara aklamasi di Musornas PB FPTI tahun 2019″ucap Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) NTB, Adi Hendra Susanto, seperti dilansir dari Suara NTB.

Dinyatakan Adi, Nurul sudah bisa dipastikan akan tampil pada ajang Pra-Olimpiade, karena ajang tersebut hanya akan mem pertandingan nomor woman dan man combined.

“Nurul akan mewakili tim putri Indonesia di Pra-olimpiade karena Nurul terbaik nasional di nomor combined putri. Dia selalu meraih medali emas di setiap kejurnas, terakhir di Pra-PON 2019 Nurul juga meraih medali emas di combined putri,” jelasnya.

Dilanjutkan Adi, sebelum mengikuti pelatnas persiapan Pra Olimpiade, Nurul untuk saat ini masih akan menjalani latihan bersama dengan atlet Pelatda NTB di Gelanggang Pemuda Mataram NTB. Pelatda PON FPTI yang diikuti Nurul berjalan di Mataram mulai 2 Februari 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here