Atlet Muda Potensial Tim Indonesia Juara Turnamen Panjat Tebing Internasional

0
Sumber: https://sumutpos.co/

Anggota Tim Indonesia dari cabor panjat tebing Rahmad Adi Mulyono, berhasil mengharumkan nama bangsa di tengah pandemi Covid-19. Adi sukses menjuarai kejuaraan IFSC Connected Speed Knockout 2020, dengan catatan waktu 5,770 detik.

Dalam pertandingan yang digelar dengan cara daring pada Minggu (02/08), Adi berlaga dengan 50 atlet dari 9 negara di 7 lokasi yang berbeda. Timnas Indonesia sendiri, menurunkan 10 atlet putra dan putri, yang merupakan hasil kolaborasi antara Pelatnas FPTI dan pelatda DKI Jakarta.

Di pertandingan puncak, Adi berhasil menundukkan perlawanan atlet dari Italia, Gialucca Zooda. Adi yang membukukan waktu 5,770 detik, lebih baik dari lawanya, yang menyelesaikan pertandingan dengan waktu lebih lambat, 5,798 detik.

Adi memang bisa dibilang mampu tampil stabil sejak penyisihan hingga final. Ia mencatatkan rata – rata waktu di bawah enam detik. Bahkan di semifinal, Adi berhasil mengalakan juara dunia dari Rusia, Vladislav Deulin.

“Rahmad Adi adalah atlet kami yang cukup muda dan potensial. Kami mengharapkan dukungan dari masyarakat Indonesia agar atlet-atlet kami bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia ke depannya,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia, Yenny Wahid, seperti dilansir dari Detiksport.

“Secara khusus saya mengapresiasi para atlet untuk tetap menunjukkan prestasi terbaik walaupun dalam suasana pandemi dan penuh keprihatinan.”

“Ini adalah kompetisi yang inovatif karena dilakukan secara virtual dengan para atlet berlaga di negara masing-masing dan juri menilai secara online,” kata Yenny.

IFSC Connected  Speed Knockout 2020 adalah event pertama yang diikuti atlet Indonesia, setelah sebelumnya selama empat bulan terakhir, mereka harus berlatih mandiri,karena pandemi Covid-19. FPTI baru kembali mengumpulkan atlet dan menggelar Pelatnas pada Bulan Agustus 2020 ini.

Pelatnas digelar, sebagai persiapan untuk bisa mendapat tiket lolos ke Olimpiade Tokyo, yang gelarannya diundur hingga 2021 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here