Atlet Indonesia Mendapat Dukungan Penuh dari KONI Papua untuk Olimpiade Tokyo

0
Sumber Gambar: kabarpapua.co

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua akan memberikan dukungan penuh dan prioritas kepada para atlet proyeksi PON yang kini berstatus anggota Pelatnas untuk bisa memperkuat tim Indonesia pada multi event Olimpiade Tokyo 2021.

Hal tersebut mengingat memang pada tahun 2021 akan sangat padat agenda olahraga yang dihadapi para atlet. Mulai dari PON Papua, SEA Games, hingga Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya menyatakan, bahwa atlet Papua yang kini berstatus Pelatnas harus fokus untuk bisa meraih tiket ke Olimpiade, dan juga membela Tim PON Papua, dalam persiapan Papua sebagai tuan rumah PON XX, dibandingkan untuk event yang lain. Dimana untuk PON XX akan berlangsung di Bulan Oktober.

“Memang sudah ada atlet kita yang dipanggil pelatnas diantaranya renang, selam, dayung untuk Olimpiade juga. Kalau Sea Games kita belum berani karena waktunya sangat mepet, sebab kalau sudah ikut PON masa recoverynya sangat sedikit,” kata Kenius Kogoya di Jayapura, seperti dikutip dari seputarpapua.com.

Oleh karena itu, KONI Papua merekomendasikan kepada para atlet untuk bisa lebih fokus kepada agenda Olimpiade terlebih dahulu, baru selanjutnya bisa berfokus kepada agenda yang lain, khususnya membela Papua di PON XX.

Menurut Kenius, untuk Sea Games sendiri kemungkinan diikutkan atlet lainnya (di luar Pelatnas Olimpiade dan PON), dengan syarat jikalau waktu pelaksanaan PON bisa dimajukan lebih awal, namun tetap di Bulan Oktober.

”Supaya di minggu ke belakangnya karena ada beberapa cabor yang kita pertandingkan di awal. Tapi kalau di atas tanggal puluhan kita buka, maka saya jamin atlet yang ikut PON dan Sea Games tidak akan bisa disiapkan karena performanya harus disiapkan, siasanya yah itu harus dimajukan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here