Atlet Berprestasi Kembali Dapatkan Apresiasi dari Pemerintah

0
Sumber Gambar: Kemenpora

Pemerintah nampaknya tidak berhenti memperhatikan kesejahteraan para atlet olah raganya. Kali ini, beberapa atlet dan pengurus olah raga yang berlaga membela Indonesia di ajang internasional kembali mendapatkan bonus dari pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga. Sebanyak 110 atlet, pelatih, dan asisten pelatih berprestasi mendapatkan apresiasi untuk memacu atlet lainnya untuk berprestasi mengharumkan nama negara.

Dikutip dari Detik Sport, total sebanyak 5 miliar disiapkan sebagai apreasi pemerintah kepada insan olah raga Indonesia. Mereka yang mendapatkan apresiasi di antaranya diberikan kepada para atlet dan pelatih Indonesia di ASEAN Autism Games 2018 dan Asia Pacific Deaf Badminton 2018, tim nasional sepakbola U-16, timnas sepakbola U-19, dan tim FFOSSBI yang berlaga di Singa Cup U-14. Di perorangan, penghargaan diberikan kepada atlet angkat berat Sri Hartati, atlet angkat besi di Youth Olympic Nur Vinatasari, pecatur Samantha Edithso, dan delapan pebalap di Asian Road Race Championship 2018.

Sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi pemerintah kepada warganya, Imam Nahrawi selaku Menpora juga membidik tujuan lain pemberian apresiasi ini. Pemerintah ingin, supaya prestasi para atlet ini menjadi inspirasi bagi para anak-anak supaya tertarik untuk berprestasi di bidang olah raga.

“Kita melihat bahwa para atlet yang masih muda mampu mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang internasional. Maka untuk ke depannya, pembinaan usia dini menjadi penting. Perlu menggalakkan keberadaan kompetisi olahraga secara berjenjang untuk berbagai kelompok usia. Karena kompetisi yang baik, adalah awal dari prestasi olahraga yang baik,” ujar Menpora Imam Nahrawi, dalam rilis Kemepora, Kamis (6/12/2018).

Bagi pemerintah, ini merupakan bentuk apresiasi ke sekian yang diterima oleh para atlet. Selain ini, beberapa atlet yang berprestasi di Asian Games 2018 mendapat kesempatan untuk berkarir menjadi PNS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here