Atlet Baladhika Club Dominasi Kejuaraan Nasional Taekwondo Poomsae 2020

0
Sumber Gambar: mimbar.co.id

Prestasi istimewa diraih oleh klub taekwondo Baladhika Kota Tangerang Selatan. Dimana 17 atlet mereka berhasil menyabet medali pada Kejuaraan Nasional Indonesia Poomsae Championship 2020 yang dihelat secara daring.

Pelatih Baladhika Jaya Club, Sanim Charlie Tanod mengatakan bahwa memang hasil ini terbilang menggembirakan. Karena dari 25 atlet poomsae yang dikirim klubnya ke kejuaraan nasional, 17 diantara meraih gelar juara.

“Ya Alhamdulillah, dari 25 atlet yang kami turunkan mengikuti Kejuaraan Indonesia Poomsae Championship 2020, 17 atlet meraih medali, yaitu 5 medali emas, 5 medali perak dan 7 medali perunggu, ” terangnya, seperti dilansir dari tangerangonline.id.

Dijelaskan Sanim, kejuaraan virtual seperti ini memang sangat diperlukan oleh atlet, demi bisa terus menjaga semangat tanding mereka di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda.

“Saya sebagai pelatih sangat bangga dengan prestasi yang diraih atlet Baladhika Club Kota Tangsel di kejuaraan yang turut di support oleh UNICEF”, apalagi kejuaraan ini sangat bergengsi karena diikuti sekitar 600 atlet dari 70 tim Taekwondo dari seluruh Indonesia,”ujarnya

Lebih jauh diterangkan Sanim, bahwa 17 atlet yang meraih medali adalah untuk kategori Senior usia 18-30 thn putri diraih Devina yulia sebagai juara 2 dan Olivia jovita rahman sebagai juara 3, untuk kategori Senior usia 18-30 thn putra diraih Rachmat gilang maulana sebagai juara 3, untuk kategori Junior usia 15-17 thn putra diraih Rakhi Dewa Kurniawan sebagai juara 2 dan Javas Pratama Wibowo sebagai juara 3, kategori Kadet usia 10-11 thn putri diraih Zahra Khairunnisa Putri sebagai juara 3, untuk Kategori Kadet usia 10-11 thn putra diraih Bagaskara manjer kawuryan sebagai juara 3

Sedangkan untuk Kelas Pemula Kategori Kadet usia 6-7 thn festival putri, kata dia, diraih Kirana M.S Hutagalung sebagai juara 1 dan Keyla Azzahra sebagai juara 1, Kategori Kadet usia 8-9 thn pemula putri diraih Rifdah Nur Mulia sebagai juara 3 dan Tharfia Sabania sebagai juara 1, untuk kategori Kadet usia 10-11 thn pemula putri diraih Almira Carissa sebagai juara 1, Kategori Kadet usia 10-11 thn pemula putra diraih Aljariz Ardias Putra sebagai juara 2, untuk Kategori Kadet usia 12-14 thn pemula putri diraih Zakiya Neyla Mufi sebagai juara 2, dan Kategori Kadet usia 12-14 thn pemula putra diraih M. Raditya Muchtar sebagai juara 1, Calvine Poetranto sebagai juara 2 dan Raihan Ardiansyah Siregar sebagai juara 3.

“Saya anggap ini merupakan Kejuaraan yang luar biasa, semoga lebih banyak lagi kejuaraan seperti ini dilaksanakan dan semoga atlet kami terus berprestasi” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here