Atlet Aceh Jadi Yang Terbaik di Kejurnas Atletik Jakarta Open 2018

0
Sumber Gamber: stkipgetsempena.ac.id

Salah satu atlet PASI asal Banda Aceh,Fuad Ramadhan sukses menjadi yang terbaik diajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Jakarta Open 2018 yang berlangsung di Stadion UNJ Rawamangun, Jakarta 18-20 Oktober 2018 lalu.

Atlet yang berstatus mahasiswa STKIP BBG Banda Aceh itu sukses meraih medali emas cabang lari 400 meter menyentuh garis finis dengan catatan waktu 49, 13 detik. Sementara medali perak direbut Bilal Bilano (Indonesia Muda) dengan waktu 50,68 detik, dan perunggu diraih Ivel Ayun (AGM) dengan catatan waktu 51,52 detik.

Dilansir dari Tribunnews.com, Pembina Olahraga STKIP BBG, Zikrurrahmat mengapresiasi capaian Fuad Ramadhan. Menurutnya capaian Fuda menjadi yang luar biasa bagi dunia atletik Aceh.

Sementara Ketua STKIP BBG Lili Kasmini mengapresiasi prestasi yang diraih Fuad Ramadhan. Ia berterima kasih kepada dosen pembimbing dan pelatih yang telah membina dengan baik. Ucapan terima kasih terutama kepada sang atlet yang telah berjuang dengan gigih hingga meraih emas.

“Ini capaian yang baik bagi peningkatan mutu kampus. Semoga ke depan STKIP BBG Banda Aceh semakin baik dan dikenal di ranah nasional bahkan internasional,” ujar Lili.

Fuad Ramadhan, merupakan atlet binaan KONI Aceh dan PASI Aceh yang digembleng oleh pelatih Serka Firman Fachrudin. Pasca meraih prestasi diajang Kejurnas Atletik Jakarta Open 2018, sang pelatih menyatakan bahwa Fuad Ramadhan akan terus menjalani latihan jangka panjang untuk persiapan PON XX di Papua.

Sementara itu, untuk latihan persiapan Kejurnas Open DKI Jakarta, sang atlet ini menjalani latihan selama dua minggu pada bulan Oktober, sebelum Kejurnas berlangsung.

Disisi lain, Fuad Ramadhan bukan kali ini saja mengukir prestasi di kancah nasional. Sebelumnya, sang atlet ini juga meraih medali emas cabang lari 400 meter pada PON Jawa Barat dan Pomnas di Makassar. Kiprah Fuad Ramadhan mulai dikenal dalam dunia atletik Aceh dan nasional berkat prestasinya itu.

Sedangkan dalam Kejurnas Atletik Jakarta Open 2018, diikuti 17 provinsi di Indonesia dan 7 atlet dari DKI Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here