Atasi Kebosanan Tim Ganda Putra Bulutangkis Ubah Ritme Latihan

0
Sumber: Tribunnews.com

Tim ganda putra bulutangkis Indonesia mengubah jadwal latihan di Pelatnas PBSI. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi rasa bosan dari Kevin Sanjaya dan kawan- kawan.

Karena sudah hampir lima bulan terakhir tim PBSI sudah berlatih mandiri di Pelatnas Cipayung. Turnamen satu – satunya yang mereka lakoni pun hanya PBSI Home Turnamen yang mempertemukan antar atlet Pelatnas, berlangsung selama 24 Juni hingga 24 Juli 2020, dan tanpa penonton.

Sementata ajang kejuaraan Badminton World Federation (BWF) masih tertunda semua jadwalnya imbas dari pandemi global Covid-19.

Oleh karenanya, disampaikan pelatih ganda putra tim Indonesia Herry Iman Pierngadi, pihaknya pun terpaksa mengatur ulang jadwal, agar para atlet tidak jenuh.”Lebih banyak game pola saja. Habis bagaimana lagi, tidak ada pilihan lain,” kata Herry dikutip dari DetikSport.

“Seperti atur program latihan itu dibuat lebih bervariasi. Artinya lebih banyak game dan fisiknya dikurangi. Terkadang mereka main mix double juga seperti Kevin, Hendra (Setiawan) dan pemain lainnya,” lanjutnya.

Disamping program yang variatif, Herry juga akan mengurangi jam latihan untuk ganda putra, meskipun sudah masuk pada program normal.

“Sekarang latihannya Senin sampai Jumat, Sabtunya jadi libur. Itu pun hanya pagi saja, sementara itu sore hari mereka (pemain) lebih banyak bermain sepakbola,” dia menjelaskan.

Lebih dalam, Herry memaparkan, idealnya Kevin cs bisa melaksanakan latihan di luar Cipayung untuk bisa mendapatkan suasana baru yang lebih segar. Hanya saja sekarang nyaris semua daerah juga masih terdampak pandemi, sehingga tidak mungkin dilakukan.

“Jadi harus terima. Suasananya memang seperti ini,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here