ASEAN University Games 2018, Indonesia Raih 44 Emas

0
Sumber Gambar: Elshinta

Sebanyak 44 medali emas berhasil disabet para mahasiswa di ajang ASEAN University Games 2018. Dalam pesta olahraga yang diselenggarakan di Naypyidaw, Myanmar itu, Indonesia menempati urutan 2 klasemen medali terakhir di bawah Thailand.

ASEAN University Games (AUG) merupakan ajang olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet dari perguruan tinggi negara-negara anggota ASEAN. Ajang ini diselenggarakan oleh anggota Dewan Olahraga Universitas ASEAN. Pada tahun 2018 ini, AUG digelar pada 7 hingga 19 Desember 2018.

Dikutip dari Republika, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Prof Ismunandar merasa bangga atas raihan mahasiswa Indonesia tahun ini. Keberhasilan ini merupakan peningkatan dari ajang sebelumnya, dimana Indonesia hanya menempati tempat ketiga.

“Kemenristekdikti mengapresiasi dan bangga atas prestasi yang telah diraih para mahasiswa Indonesia dalam ajang ini hingga berhasil mencapai predikat juara kedua. Capaian ini berarti meningkat dari AUG tahun sebelumnya yang menjadi peringkat ketiga,” tulis Ismunandar, Jumat (21/12).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here