Arki Wisnu, Dorongan dari Sepupu untuk Bermain Basket

0
Arki Dikania Wisnu, sumber: www.smartgilasbasketball.com

Lahir di Amerika Serikat membuat Bola Basket menjadi permainan keseharian Arki Dikania Wisnu kecil. Kebiasaan ini membuat Arki berkembang menjadi anak yang cukup lihai memainkan bola. Selain bermain bola basket, Arki pun senantiasa memainkan sepakbola. Bakat untuk bermain basket ini akhirnya terendus oleh sepupu yang tinggal di lain kota. Adalah Ridi Djajakusuma, sepupu yang meminta Arki lebih berkonsenterasi di basket dibanding olah raga lainnya.

“Saat Arki berumur 12 tahun, saya bilang ke dia, buat apa bermain sepak bola di Amerika? Setelah itu saya menyuruhnya untuk menekuni basket,” kata Ridi seperti dikutip dari Bola.com.

Kedekatan keduanya membuat Arki Wisnu menganggap Ridi sebagai kakak kandungnya. Seperti yang dikutip dari Tribunnews.com, suami dari presenter Hilyani Hidranto ini sering pergi dari New York menuju Washington D.C hanya untuk bertemu Ridi dan bermain basket.

“Saya sering naik bis dari NY ke D.C. hanya untuk bermain basket bersama Ridi.” ujar Arki. Kedekatan ini mereka bawa ke Indonesia. Sebagai pemain basket Indonesia yang handal, Arki tidak lupa akan jasa sepupunya itu dan mengangkatnya sebagai manajer yang mendampingi karirnya di basket.

“Apa yang saya dapat saat ini semuanya berkat kerja keras Ridi. Saya merasa beruntung bisa memiliki manajer yang bisa membantu saya dalam banyak hal,” kata Arki kepada Bola.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here