Apakah Anda Tahu? Atlet Andalan Ini Ternyata Alumnus YOG

0
Sumber Gambar: Beritasatu.com

Indonesia memang tak pernah absen dalam Youth Olympic Games (YOG) atau yang bisa kita sebut juga sebagai Olimpiade Remaja. Mulai 2010 hingga 2018, Tim Indonesia selalu terlibat dalam pesta olah raga terbesar atlet  – atlet junior ini.

Hal ini membuktikan bahwa kualitas atlet Indonesia di level junior memang mampu bersaing dengan atlet  – atlet remaja dari belahan negara lain. Bahkan dari ajang YOG ini, Tim Nasional Indonesia mulai bisa menuai hasilnya. Setidaknya hingga saat ini ada satu atlet potensial alumnus YOG yang kini jadi andalan Indonesia di ajang internasional.
Dia adalah pebulutangkis yang kini sedang jadi idola banyak orang di Tanah Air. Siapa lagi kalau bukan Antony Sinisuka Ginting. Ya, sebelum kini namanya meroket bersama Tim Nasional bulutangkis senior di berbagai ajang, seperti Asian Games dan China Open 2018, Antony merupakan alumnus dari Olimpiade Remaja edisi 2014.

Kala itu di Nanjing China, Antony remaja mampu mendulang medali perunggu, yang juga menjadi satu – satunya medali yang mampu diraih oleh Kontingen Indonesia saat itu.
Saat itu Ginting muda yang masih berusia 17 tahun, berhasil mempersembahkan medali perunggu, setelah sukses menyudahi perlawanan Joshi dari India dengan skor 2-0 (21-17, 21-16). Sebelumnya Ginting gagal ke babak final, setelah di semifinal ia dijungkalkan pebulutangkis asal China Guipu dengan skor 2-1 (21-19, 19-21, 17-21).

Nah, rupanya pengalaman berharga yang diraih Ginting dari Nanjin tersebut lah yang terus melecut pemuda asal Kota Cimahi  Jawa Barat ini untuk bisa terus berlatih keras demi meningkatkan prestasi nya.

Terbukti, kini empat tahun berselang, nama Anthony mulai diperhitungkan di pentas bulutangkis senior dunia. Berbagai prestasi pun mulai bisa ia raih. Mulai dari Juara Korea open (2017), Juara 1 Daihatsu Indonesia Master (2018), medali perak beregu putra Asian games (2018), medali perunggu perorangan Asian Games (2018), hingga yang terakhir, juara 1 China Open (2018).

Nah, jika 2014 bisa memunculkan Anthony sebagai alumnus nya yang OK punya, kira – kira dari YOG 2018 ini, siapa ya anggota Tim Indonesia yang juga bisa punya karier meroket nantinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here