Angkat Besi Yakin Bisa Tambah Atlet ke Olimpiade 2020 Tokyo

0
Sumber: Tribun News

Tim Indonesia dari cabang olahraga angkat besi, merasa yakin masih bisa terus menambah perwakilan lifter di ajang Olimpiade 2020 Tokyo. Optimisme tersebut terbit, karena banyaknya potensi besar di tim angkat besi saat ini.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum PB PABBSI Djoko Pramono. Ia berjanji bahwa pihaknya masih akan bisa kembali menempatkan wakil di Olimpiade 2020 Tokyo.

“Kami sekarang training camp itu untuk Olimpiade. Jadi jangan lihat yang sekarang pemain hebat-hebat ini (lifter junior) karena belum tentu juga,” kata Djoko di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (20/02).

Untuk sementara PB PABBSI hingga saat ini sudah meloloskan dua lifter ke pesta olahraga terbesar di muka bumi tersebut. Mereka adalah Eko Yuli Irawan (men 61 kg) dan Windy Cantika Aisah (women 49 kg).

Eko Yuli sudah dipastikan mendapat satu slot di Olimpiade 2020 Tokyo, setelah dia berhasil meraih tiga medali emas pada Kejuaraan Internasional Fajr Cup di Rasht, Iran awal Februari lalu.

Sedangkan Windy baru saja memastikan tiketnya ke Olimpiade 2020 Tokyo, setelah juga mendapatkan tiga emas di Kejuaraan Angkat Besi Remaja dan Junior 2020 di Tashkent, Uzbekistan, 13-16 Februari.

Dari hasil positif tersebut, Djoko pun tak ingin trennya menurun. Ia sangat yakin angkat besi Indonesia, masih bisa meloloskan atlet lain ke Tokyo.

“Peluang untuk menambah tiket Olimpiade masih ada. Peluang ada karena sekarang masih ada dua turnamen lagi dan ini harus kami manfaatkan,” katanya.

Lifter lain yang menurut Djoko berpotensi menyusul Eko dan Windy ke Tokyo, adalah Deni yang sekarang bertengger di peringkat ke-13 dunia. Deni dinilai bisa terus menambah poin dan mengatrol posisi nya hingga di delapan dunia, sebagai standar minimal kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo.

Selain Deni (67 kg), ada juga Triyatno (73 kg), Rahmat Erwin Abdullah (73 kg), Nurul Akmal (+87 kg) yang masih berjuang mengumpulkan poin demi Olimpiade.

Tim angkat besi Indonesia, masih menyisakan dua kejuaraan dalam kualifikasi Olimpiade 2020.Yaitu Kejuaraan Angkat Besi Dunia di Rumania, 14-20 Maret 2020 yang akan diikuti Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin Abdullah.

Serta Kejuaraan Senior Angkat Besi di Kazakhstan, pada 7-15 April yang akan diikuti Deni, Eko Yuli Irawan dan Triyatno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here