Aldila Sutjiadi Juara Kompetisi Internal Pelatnas Pelti

0
Aldila Sutjiadi | Sumber Foto : http://www.ashgabat2017-gallery.com

Petenis putri nomor satu Tim Indonesia Aldila Sutjiadi masih menjadi yang terbaik dalam turnamen internal yang digelar antar atlet tunggal putri Pelatnas Pelti. Dalam partai final, Aldila menundukkan perlawanan rekan satu Timnas nya Jessy Rompies, yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta (GBK), Rabu (01/07).

Dalam partai puncak, pemilik dua emas SEA Games 2019 tersebut, sukses menjadi juara, setelah berhasil menang dari Jessy dalam dua set langsung, dengan skor 6-3, 7-6.

Meskipun lama tidak berkompetisi karena pandemi covid-19, Aldila berhasil menguasai pertandingan dengan baik. Dia sukses memaksa Jessy membuat banyak kesalahan sendiri, hingga set pertama berhasil dia menangkan dengan mudah. Kemudian di set kedua Jessy mulai bisa bangkit, hingga membuat pertandingan berlangsung sampai babak tie break.

Hanya saja pada babak tersebut, Aldila masih bisa bermain lebih baik dari Jessy, hingga mampu meraih kemenangan di set kedua. Aldila mengatakan, bahwa kompetisi internal tersebut ia sangat berguna untuk bisa menjaga kebugaran dan juga feeling game mereka.

“Saya dan Jessy masih bisa jaga fisik dan stamina saat bertanding. Kami memang libur dari pertengahan Maret. Jadi kurang lebih empat bulan, tapi tetap berlatih. Simulasi ini bisa jadi latihan biasa. Terus latihan mental kompetisi juga. Ini juga agar kami tidak lupa rasanya bertanding seperti apa,” kata Aldila usai laga,seperti dilansir dari Antara News.

Sementara untuk turnamen internal ganda putri, rencana akan digulirkan mulai Kamis dan Jumat. Turnamen tersebut merupakan agenda dari Pelatnas Pelti yang sudah bergulir sejak Selasa (16/06) lalu. Sebanyak enam petenis putri, yaitu Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, Rifanty Kahfiani, Beatrice Gumulya, Priska Madelyn dan Janice Tjen, menjadi peserta nya.

Selama berlatih dan kompetisi di Timnas, para petenis penghuni Pelatnas tersebut, wajib disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Semua diharuskan untuk menjaga kebersihan diri secara maksimal, serta meminimalisir kontak fisik secara langsung dan tidak.

Di sisi lain, mulai Kamis (02/07),Pelatnas untuk sektor putra juga akan mengambil start berlatih di Stadion Tenis GBK Jakarta. Enam petenis yang dipanggil untuk proyeksi kualifikasi Olimpiade Tokyo, telah tiba di Ibu Kota. 

Enam nama yang dipanggil Pelti adalah, Christopher Rungkat dan Nauvaldo Jati Agatra, yang selama ini memang sudah berdomisili di Jakarta. Sedangkan Rifqi Fitriadi baru tiba dari Banjarmasin,Gunawan Trismuwantara dari Surabaya, serta Lucky Chandra dan Tegar Abdi tiba dari Solo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here