97 Negara Dipastikan Berebut Medali Dalam ANOC World Beach Games 2019

0

Gelaran ANOC World Beach Games tinggal menunggu hitungan hari. 97 negara bakal bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam pesta olahraga pantai terbesar se jagad ini.
97 negara berasal berbagai benua. 35 negara tercatat berasal dari Eropa, 21 dari Asia, 19 dari Amerika, 17 dari Afrika dan lima sisanya dari Oceania. Dari jumlah tersebut terkumpul 1240 atlet yang akan berjuang berebut 350 medali dari 14 cabang yang diperlombakan.

Amerika Serikat menjadi penyumbang atlet terbanyak dengan total 75 atlet. Lalu ada Brazil (77 atlet), Spanyol (62 atlet) dan Rusia (55 atlet). Sedangkan Indonesia kali ini hanya berasil meloloskan 12 atlet dari 3 cabang olahraga, basket 3X3 , karate dan voli pantai.

“Proses kualifikasi dimulai pada Juni tahun lalu dan dirancang untuk memastikan bahwa para atlet terbaik akan berlaga di event ini.”

“Setiap cabor memiliki proses kualifikasi yang berbeda dan mayoritas proses kualifikasi digelar di venue berkelas dunia atau lokasi terbaik untuk World Championship maupun Continental Championship,” rilis ANOC dinukil dari laman insidethegames.biz.

Di sisi lain, gegap gempita yang ditunjukan 97 negara mendapatkan apresiasi dari Gunilla Lindberg sekali Sekertaris ANOC (Association of National Olympic Committes). Ia mengaku sempat was-was akan animo para anggota NOC (National Olympic Committes) terhadap edisi perdana World Beach Games ini. Lebih-lebih ada sedikit kendala yang meyebabkan venue berubah dari San Diego California ke Qatar.

“Kami sangat gembira hampir 100 anggota NOC dari lima benua terkualifikasi pada ANOC World Beach games Qatar 2019.”

“Pada edisi pertama ini, kami tidak yakin berapa anggota NOC yang ikut kualifikasi. Jadi sangat fantastis melihat bagaimana seluruh anggota NOC baik besar dan kecil bersaing selama 12 bulan terakhir ini,” ucap Lindberg dinukil dari sumber yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here