4 Momen Spesial Asian Games 2018 Yang Akan Dikenang Selamanya

0
Sumber gambar: dw.com

Usai sudah perhelatan Asian Games yang berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 september 2018 silam. Ada banyak momen yang bisa dipetik dari penyelenggaraan ajang olahraga multi event terbesar se Asia itu.

Mulai dari pembukaan, pelaksanaan acara, hingga penutupan, semua orang bisa memberikan penilaian sendiri kepada penyelenggaraan Asian Games. Dawali dengan pembukaan yang begitu spektakuler hingga menjadi trending topik di laman berbagai media sosial, hingga hasil tuan rumah Indonesia yang meraih posisi yang cukup apik.

Meskipun sudah berlalu, tetapi euforia Asian Games 2018 masih dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Ada beberapa kejadian saat Asian Games 2018 yang masih tak terlupakan oleh masyarakat Indonesia. Dikutip dari idntimes.com, berikut beberapa momen yang akan selalu diingat oleh penonton yang menyaksikan.

Official Theme Song
Lagu berjudul “Meraih Bintang” yang dinyanyikan oleh artis dangdut Via Vallen ditetapkan sebagai lagu Official Theme Song Asian Games 2018. Begitu lagu ini dinyanyikan langsung menguasai trending topik di berbagai media sosial.

Banyak penyanyi luar negeri yang meng-cover lagu ini menggunakan bahasa negara mereka. Bahkan salah satu penyanyi cover lagu “Meraih Bintang” asal India, Siddarth Slathia, di undang oleh INASGOC untuk turut memeriahkan Closing Ceremony Asian Games 2018.

Aksi Presiden Jokowi Naik Motor
Pada momen pembukaan Asian Games di Stadion Gelora Bung Karno lalu, ada salah satu momen yang cukup menyita perhatian. Saat itu, panitia membuka acara dengan menampilkan sebauh video berdurasi pendek yang berisi tentang sosok presiden Jokowi yang mengendarai sepeda motor sport hingga akhirnya tiba ke acara pembukaan dengan motor sport itu pula.

Sontak masyarakat dunia menganggap presiden Indonesia sangat keren, berjiwa muda dan sangat mengagumkan. Aksi Jokowi ini sampai trending topik di mesin pencarian Naver yan merupakan portal pencarian populer di Korea Selatan. Berbagai pujian warganet Korea Selatan dipersembahkan kepada presiden gaul ini.

Tari Ratoh Jaroe
Di pembukaan Asian Games 2018 Agustus lalu, ada sesi ribuan orang menari Tarian khas dari Aceh, tari Ratoh Jaroe. Tari Ratoh Jaroe dibawakan sebagai tarian selamat datang kepada seluruh kontingen peserta Asian Games 2018. Tari Ratoh Jaroe inipun menjadi mendunia karena banyakny penari yang berpartisipasi ditambah dengan gerakan gerakannya yang sangat khas hingga memukau seluruh penonton yang hadir di stadion mupun yang menonton di layar kaca maupun streaming melalui tayangan internet.

Korea Bersatu
Selain tiga hal di atas yang cukup memukau, perhelatan Asian Games di Indonesia ini juga menjadi saksi bersatunya negara Korea. Hal itu ditandai dengan berkibarnya bendera unifikasi Negara Korea.

Dalam Asian Games 2018 Korea Selatan dan Korea Utara melebur menjadi satu tim dalam beberapa cabang olahraga seperti tim basket putri, dayung dan perahu naga. Persatuan Korea Selatan dan Korea Utara ini juga mendapat perhatian khusus dari berbagai negara di dunia.

Masih banyak sejatinya momen yang menarik dalam Asian Games 2018 kemarin, namun 4 momen tersebut kmi nilai yang paling terbaik.Pastinya  diperhelatan Asian Games 4 tahun lagi momen yang dihasilkan akan lebih menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here