3 Lifter Tim Indonesia Siap Berjuang Raih Tiket Olimpiade 2020

0
Sumber Gambar: sport.tempo.co

Tiga atlet angkat besi putra Tim Indonesia akan segera berlaga untuk memperebutkan tiket menuju Olimpiade Tokyo 2020, dengan mengikuti babak kualifikasi di Iran. Adalah Eko Yuli Irawan, Deni dan Triyatno, tiga lifter yang akan berjuang, mereka juga didampingi oleh Manajer Tim Alamsyah Wijaya, serta duet pelatih Abdulla Daming dan Muhammad Rusli.

Tiga lifter Indonesia tersebut akan berkompetisi di Kejuaraan Internasional Fajr Cup yang juga menjadi media Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Fajr Cup 2020 akan dilangsungkan di Kota Rasht, 241 km dari Teheran pada 1-5 Februari 2020.

Di kejuaraan ini, Lifter andalan Tanah Air Eko Yuli Irawan akan berlaga di kelas andalannya, yaitu nomor 61 kg. Peluang Eko di nomor ini terbilang besar, karena peraih emas SEA Games 2019 tersebut, kini sedang berada di peringkat lima dunia.

Jika ingin mengamankan tiket ke Olimpiade Tokyo, Eko wajib untuk bisa menjaga posisinya saat ini hingga akhir masa kualifikasi di April 2020 mendatang. Karena, syarat lolos langsung ke Olimpiade adalah peringkat 1-8 dunia.

Sebelumnya, Eko juga pernah lolos di Olimpiade pada tahun 2016 lalu, bahkan di ajang terbesar di dunia tersebut, ia berhasil meraih medali perak. Kini menjadi tugas beratnya, untuk bisa menjaga asa tersebut, dan meningkatkan prestasinya.

Sementara, Lifter Deni akan berlaga di kelas 67 kg. Sedangkan Triyatno akan turun di nomor 73 kg. Deni dan Triyatno juga diharapkan bisa meraih hasil bagus, demi lolos ke Tokyo 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here