3 Alumnus Asian Games, Kini Jadi Andalan di Timnas Senior

0
Sumber: Goal.com

Meskipun di  Asian Games 2018, cabang olah raga sepak bola hanya mampu mencapai 16 besar, dan gagal memenuhi target dari PSSI untuk menggapai semifinal, namun tim yang dibesut oleh Luis Milla tersebut, justru banyak menghasilkan pemain berkualitas.

Bahkan, banyak diantara produk pelatih asal Spanyol dari pentas Asian Games tersebut yang kini justru jadi andalan di tim nasional senior Indonesia. Siapa sajakah pemain yang naik level tersebut, simak ulasannya berikut ini:

Hansamu Yama
Berbekal sebagai kapten di tim Indonesia U-23 proyeksi Asian Games, membuat pemuda asal Mojokerto ini juga mulus mendapatkan satu slot di tim nasional senior proyeksi Piala AFF 2018.

Pada Asian Games Jakarta-Palembang lalu, Hansamu memang jadi pemain yang tidak tergantikan oleh Luis Milla. Tenang, dan cekatan dalam membaca permainan lawan, jadi andalan pemain Barito Putera itu ketika membawa nama Indonesia di pentas Asian Games.

Di level senior, Hansamu tampaknya juga masih akan menjadi andalan. Hanya saja, kini ia akan berkolaborasi dengan para seniornya, seperti Abdulrahman dan Fachruddin Aryanto.

Zulfiandi
Selain Hansamu, nama lain yang juga nyaris tidak tergantikan sepanjang Asian Games 2018 adalah gelandang Zulfiandi. Cakapnya pemuda berdarah Aceh ini dalam menjaga lini tengah dan memotong serangan lawan, membuat pelatih Luis Milla sulit menggantinya dengan pemain lain.

‘Lulus’ dari Asian Games, rupanya skill menawan pemain klub Bhayangkara FC masih menarik perhatian bagi pelatih interim Timnas Bima Sakti, yang kini tengah meracik tim untuk diturunkan di Piala AFF November 2018 mendatang.

Bahkan nama Zul, langsung diturunkan sebagai pemain inti, ketika beberapa waktu lalu Timnas mengalahkan Myanmar 3-0 dalam ujicoba. Punya permainan menjanjikan, tampaknya Zulfiandi akan terus diandalkan Timnas dalam ajang Piala AFF 2018.

Irfan Jaya
Pemain muda lain, yang lahir dari pentas Asian Games adalah pemain sayap Irfan Jaya. Kerap jadi andalan Luis Milla di sepanjang Asian Games, rupanya penampilan apik pemain asal Makassar ini berlanjut ke level senior.

Dalam ujicoba dengan Myanmar, Irfan langsung tampil ‘panas’, dengan menciptakan dua gol untuk memastikan kemenangan Indonesia tiga gol tanpa balas. Irfan yang debutan di Timnas senior, tampak bermain lepas dan tanpa beban. Dengan performanya yang begitu menjanjikan, bisa jadi, Irfan akan langsung diandalkan oleh Bima Sakti, atau siapapun pelatih Timnas di Piala AFF mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here