28 Februari, Mengenang Pertarungan Ellyas Pical vs Galaxy

0
Ellyas Pical. (VIVA.CO.ID)

Petinju legendaris Indonesia Ellyas Pical dikalahkan oleh petinju Thailand, Khaosai Galaxy. Pertarungan ini merupakan pertarungan dua juara dunia beda versi. Ellyas Pical merupakan petinju Indonesia yang menjadi juara dunia di kelas terbang super versi badan tinju dunia International Boxing federation (IBF). Sedangkan Galaxy merupakan juara dunia versi badan tinju dunia World Boxing Association (WBA) asal Thailand.

Pertandingan ini sekali lagi menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Ellyas Pical merupakan juara tinju dunia pertama dari Indonesia. Petinju yang akrab dipanggil Elly ini berhasil menjadi juara dengan merebut gelar juara kelas terbang super IBF dari Chun Ju-Do di tahun 1985. Hal ini membuat petinju asal Saparua ini langsung menjadi idola masyarakat dan keperkasaannya menjadi bahan obrolan sehari-hari.

Pertarungan melawan Galaxy merupakan pertandingan yang sangat ditunggu. Pertarungan dua juara dunia dalam satu ring tentu akan menjadi tontonan yang menarik dan menguras emosi.

Sayangnya, dalam pertandingan yang dilangsungkan di Jakarta tersebut, Ellyas Pical gagal menunjukkan keperkasaannya. Elly gagal mengimbangi keperkasaan Galaxy dan harus menyerah di ronde 14. Dengan kekalahan ini, Elly pun kehilangan gelar IBF nya, yang kelak dia rebut kembali beberapa tahun setelahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here