Mobil Masjid Siap Dukung Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

0
Sumber: Tribunnews.com

Prestasi olah raga tampaknya memang sejalan dengan kebanggaan masyarakat Indonesia, termasuk juga yang kini tinggal di luar negeri.

Salah satunya ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia dan komunitas yang memiliki kepedulian kepada Indonesia yang kini tinggal di Jepang. Demi nanti nya Tim Indonesia bisa menunjukkan prestasi maksimal di ajang Olimpiade Tokyo 2020, mereka memberikan dukungan dengan menyediakan mobil masjid, yang bisa digunakan atlet dan ofisial Indonesia yang beragama Islam.

Seperti dilansir dari tribunsport.com, jelang Olimpiade Tokyo 2020, mobil masjid tersebut terus disempurnakan, dengan melakukan berbagai uji coba penggunaan. Mobil tersebut untuk sementara akan dioperasikan di sekitaran Stasiun Shin Urayasu Tokyo.

“Pada saat Olimpiade tahun 2020 mendatang nomor pelat mobil akan diganti menjadi 2020 sesuai Olimpiade mendatang. Kita berhasil memperoleh nomor pelat mobil itu,” ungkap Yasuharu Inoue, CEO Yasu Project Co.Ltd.

Mobil masjid berjalan tersebut direncanakan bisa dimanfaatkan kalangan atlet Indonesia saat berkunjung ke Olimpiade 2020 mendatang.

Menurut rencana akan dibangun sekitar 10 unit mobil masjid sehingga banyak kalangan muslim yang hadir di Tokyo dan sekitarnya saat Olimpiade 2020 bisa beribadah dengan nyaman di dekat lokasi pertandingan olahraga masing-masing.

Pesanan mobil masjid yang berharga sekitar Rp 13 miliar perunit tersebut sudah datang dari banyak negara terutama di Timur Tengah.

Meskipun demikian Inoue sedang memikirkan untuk membuatnya di Indonesia supaya harganya dapat ditekan serendah mungkin.

Dan hal itu memungkinkan setelah dibicarakan dengan seorang CEO mobil Jepang yang ada di Indonesia bulan Agustus lalu.

Menjelang Olimpiade 2020, mobil masjid akan beroperasi pada beberapa kegiatan besar yang ada di Jepang terutama di mana banyak hadir kalangan muslim di tempat itu.
“Mobil ini sangat baik sekali sebagai bukti kebersamaan kita warga Jepangdengan kalangan muslim dunia. Sehingga persahabatan bisa tercipta baik satu sama lain mencapai perdamaian dunia yang sesungguhnya,” ungkap seorang anggota parlemen Tokyo, Taro Shirato.

Anggota parlemen Tokyo yang lain Shigeru Ishige juga berharap mobil masjid bisa jadi satu momentum yang baik untuk membuktikan kepada kalangan internasional bahwa Jepang juga memiliki perhatian besar kepada kalangan muslim di mana pun berada.

“Kita berharap semoga Olimpiade 2020 mendatang semakin sukses dengan keberadaan mobil masjid ini nantinya,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here