2019, Wushu Penuhi 90% Target Prestasi

0
Sumber Gambar: topskor.id

Torehan prestasi atlet – atlet wushu Indonesia di tahun 2019 dinilai memuaskan oleh Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI). Pasalnya 90% target prestasi yang dibebankan berhasil dipenuhi oleh para atlet.

Bermodal raihan bagus tersebut, kini PB WI akan terus berupaya mendongkrak prestasi yang ada, demi bisa semakin mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Salah satunya, adalah dengan menyiapkan berbagai kegiatan dan turnamen wushu nasional, serta mengirimkan atlet ke kejuaraan level internasional.

”Seluruh program kegiatan 2020 sedang kami siapkan, termasuk kegiatan yang akan diikuti para atlet agar mereka terus berkembang,” tandas Sekjen Wushu Indonesia Ngatino, di sela-sela Rapat Penyusunan Program Binpres PB Wushu Indonesia di Crystal Lotus Hotel Yogyakarta, seperti dikutip dari Suara Merdeka (23/01).

Output dari rapat Binpres tersebut, nantinya akan dituangkan dalam Rakernas PB WI, yang akan dilangsungkan Bulan Februari 2020 mendatang. Nantinya, semua hasil masukan dari rapat, akan disatukan dengan bidang – bidang yang lain. Di samping itu, akan ada kalender kegiatan PB WI yang dijadikan acuan bagi seluruh pengurus dalam menggelar kegiatan di tahun 2020.

Pada tahun 2019 khususnya, Tim Indonesia Wushu memang sudah bisa banyak menunjukkan prestasi pada level internasional. Seperti kejuaraan dunia, ataupun SEA Games.

Sehingga, di tahun 2020 ini, akan banyak inovasi dan hal baru yang bisa dijalankan lebih maksimal, demi bisa mengangkat prestasi. Seperti misalkan, penataran wasit internasional (2-7 April, Bali), Kejuaraan Asia (Oktober, India), Kejuaraan Dunia Junior (Desember, Maroko).

Selain itu juga akan diadakan kegiatan – kegiatan level nasional, seperti Kejurnas Junior pada Juni 2020, yang akan menjadi kualifikasi bagi atlet – atlet yang akan mewakili Indonesia di Maroko, serta juga seleksi atlet di luar PON dan kejuaraan mahasiswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here