20 Pemain Sepakbola Indonesia Berangkat ke Filipina

0

Sebanyak 20 pemain sepakbola sudah dipilih masuk dalam tim Indonesia U22. Para pemain ini diumumkan sebagai bagian dari tim nasional Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019.

Dari 24 pemain, sebanyak 4 pemain dicoret dalam pemilihan tahap akhir. Pemain yang dicoret dari tim adalah Muhammad Lutfi Kamal Baharsyah (Mitra Kukar), Gian Zola Nasrullah Nugraha (Persib Bandung), Kadek Agung Widnyana Putra (Bali United), dan Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC). Pelatih Indra Sjafri mengungkapkan, timnya sudah lengkap dan siap berlaga di SEA Games.

“Pemain yang bertahan dalam tim adalah mereka yang terbaik, serta pemain yang memang saya nilai sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim. Kini puzzle saya sudah lengkap dan tersusun rapi. Saya harap mereka bisa memberikan yang terbaik di SEA Games nanti,” ujar Indra, dikutip dari laman resmi PSSI.

Beberapa turnamen dan ujicoba menjadi bagian dari persiapan tim menuju SEA Games. Persiapan tersebut merupakan persiapan yang ideal, dan Indra Sjafri yakin dengan kemampuan anak asuhnya di Filipina nanti.

“Persiapan kami lumayan bagus. Beberapa laga dalam turnamen, uji coba dan latihan semata-mata untuk mematangkan permainan tim. Pemain bisa merespons permainan lawan dengan baik. Mereka main dengan sabar. Kami harus percaya dan dukung tim ini. Insyaaallah kami akan berusaha untuk merebut emas,” tutur Indra Sjafri, seperti yang dikutip dari bola.com.

Di SEA Games 2019, Indonesia tergabung di “grup neraka”. Mereka akan bersaing memperebutkan tempat ke semifinal dengan Thailand, Singapura, Vietnam, brunei, dan Laos. Di pertandingan pertama, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand, 26 November 2019 di Rizal Memorial Stadium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here