12 Negara Bersaing jadi Yang Terbaik Di Turnamen Golf Piala Menpora

0
Sumber Gambar: metrotvnews.com

Indonesia menggelar turnamen golf bertajuk Piala Menpora 2018 yang digelar di Lapangan Golf Emeralda, Cibinong, Jawa Barat, 25-27 Oktober 2018. Menariknya dalam turnamen ini, 12 negara turut ambil bagian dengan mengirimkamatlet golf amatirnya untuk meramaikan turnamen golf Piala Menpora 2018.

Menariknya, keterlibatan pegolf asing itu adalah yang pertama sejak Piala Menpora ini digelar 2016. Total, sebanyak 144 pegolfmengikuti kejuaraan tersebut.

Menurut Ketua Panitia Kejuaraan Turnamen Menpora-Emeralda Golf Cup III 2018, Mudjo Suwarno mengatakan, kehadiran atlet asing diharapkan bisa menjadikan kejuaraan ini semakin kompetitif. Untuk menambah kualitas turnamen, pihaknya juga mendatangkan atlet Indonesia yang mengikuti Asian Games 2018.

Keikutsertaan Timnas Golf Indonesia seperti Naraajie, Kevin Akbar, Almay Rayhan dan Marcella Pranovia serta Ribka Vania yang baru pulang dari Argentina mengikuti Youth Olympic Games diharapkan semakin meningkat kualitas kejuaraan tersebut.

“Kami mendatangkan atlet Indonesia yang mengikuti Asian Games 2018. Nantinya, hanya 36 pegolf yang bisa lolos ke partai final,” kata Mudjo, dilansir dari Bolalob.com.

“Turnamen yang kami pilih untuk enam pegolf terbaik, pastinya memiliki bobot penilaian kategori A oleh Badan Dunia Amatir Golf (WAGR),” imbuhnya.

Sementara itu, Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta berharap ada pegolf unggul yang lahir dari Piala Menpora.ini.Raden Isnanta juga mengatakan Indonesia memiliki banyak padang golf dan juga atlet, namun minim kompetisi. Dengan adanya turnamen Piala Menpora diharapkan bisa menjadi stimulus kelahiran atlet golf Indonesia.

“Tanpa kompetisi, para atlet tidak bisa mengasah kemampuannya. Maka, turnamen ini sangat penting. Ini juga memberikan rasa optimisme atlet untuk dapat terus berlatih dalam seri nasional, bahkan seri internasional. Selamat bertanding, semoga semakin dahsyat,” kata Raden, dilansir dari BeritaSatu.com

Sementara impact dari turnamen ini, pemenang akan diganjar dengan kepesertaan ke turnamen di Jepang atau Korea Selatan atau Australia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here