Atlet Bulutangkis Indonesia

0
Sumber Gambar: ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah/tom/18.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan, bahwa saat ini sudah ada 11 nama atletnya yang sudah pasti lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo, pada Juli-Agustus yang akan datang.

Nama- nama pebulutangkis Tim Indonesia yang sudah meraih tiket Olimpiade Tokyo 2020 adalah: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Kevin Sanjaya, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Praveen Jordan dan Melati Daeva.

Ke-11 nama tersebut nantinya akan mengisi tujuh posisi di lima sektor lomba yang berbeda pada Olimpiade 2020 Tokyo, antara lain, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Lini tunggal putra diisi oleh pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Baik Jojo dan Ginting, kini sama – sama berada di posisi aman, delapan besar pada tabel BWF, dengan menempati peringkat keempat dan lima saat ini. Sementara dua pasangan ganda putra Tim Indonesia Marcus/Kevin, serta Ahsan/ Hendra, juga sudah tidak perlu dipertanyakan lagi posisinya pada Olimpiade 2020 Tokyo, setelah sukses mendominasi posisi dua besar BWF.

Gregoria Mariska Tunjung, jadi perwakilan untuk sektor tunggal putri. Sedangkan di ganda putri, akan diisi pasangan Greysia/Apriyani, yang sekarang berada di posisi ketujuh ranking dunia BWF.

“Untuk saat ini baru 11 yang sudah pasti lolos,” ucap Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto, seperti dilansir dari Kantor Berita Antara.

Walaupun sudah memastikan mengirimkan 11 pebulutangkis ke Olimpiade 2020 Tokyo, namun PBSI masih akan berusaha, agar satu slot yang tersisa dari sektor ganda campuran bisa sesegera mungkin terisi. Dua nama yang siap diandalkan PBSI adalah pasangan Hafidz Faizal/ Gloria Emanuel Widjaja.

Pasangan tersebut, saat ini ada di peringkat ketujuh pada tabel BWF. Posisi keduanya masih rentan tergusur oleh duet dari Hong Kong dan Malaysia yang berada tepat di peringkat ke delapan dan sembilan.

“Kami menargetkan nanti ada 13 atlet yang ke Olimpiade. Hafidz/ Gloria, akan kami (PBSI) upayakan penuh, agar posisi mereka bisa aman di delapan besar, demi meraih tiket Olimpiade,” tambah Achmad Budiharto.

Peluang untuk bisa mengamankan peringkat Hafidz/ Gloria memang masih sangat terbuka, mengingat masih ada empat turnamen yang akan mereka ikuti sebagai bagian kualifikasi Olimpiade, yaitu All England, India Open, Singapore Open dan Malaysia Open.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here