Tiara Andini Prastika, Bangkit untuk Menang

0
BolaSport.com

Tak dinyana, tampil untuk kali pertama di ajang Asian Games sepanjang kariernya di dunia balap sepeda, Tiara Andini Prastika mampu meraih medali emas di nomor downhill putri Asian Games 2018. Tak hanya itu, ia juga membuat sejarah sebagai atlet yang mampu meraih medali emas balap sepeda di nomor tersebut.

Bertempat di Khe Bun Hill, Subang pada Senin (20/8/2018), atlet asal Semarang kelahiran 22 Maret 1996 tersebut menorehkan waktu tercepat, yakni 2 menit 33,056 detik, terpaut 9,598 detik dari atlet asal Thailand, Vipavee Deekaballes yang harus puas berada di posisi kedua.

Hasil tersebut seolah menuntaskan dahaga prestasi di cabang olahraga balap sepeda. Terakhir kali cabang olahraga balap sepeda menyumbangkan medali emas terjadi pada Asian Games 1962 di nomor Open Road Race, Team Road Race, dan Team Time Trial.
Sebelumnya, Tiara Andini Prastika yang mulai menggeluti balap sepeda sejak 2012 itu telah meraih beberapa prestasi menggembirakan. Salah satunya yakni menjadi juara nasional pada 2017. Padahal saat itu Tiara sempat mengalami cedera di telunjuk tangan kanan. Bahkan cedera yang didapatinya tersebut berpengaruh di tahun berikutnya.

Ada kekhawatiran yang dirasakan oleh Tiara pada cederanya sebab sebelum berlaga di Asian Games 2018 sebenarnya Tiara masih sempat merasakan sakit. Namun, berkat dukungan dari keluarga dan orang terdekatnya, Tiara mampu bangkit hingga akhirnya membuat prestasi yang sangat prestisius dengan meraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

“Tentu rasanya sangat senang, terutama keluarga saya yang terus memberikan dukungan mengingat kondisi saya pada Maret lalu yang mengalami insiden kecelakaan saat pemusatan latihan di Malang dan jari tangan saya patah,” ungkap Tiara seperti dikutip bola.com.

Indonesia patut bangga dengan apa yang telah ditorehkan oleh Tiara Andini Prastika. Dengan semangat, tekad, dan juga perjuangannya, cedera yang sempat menghinggapinya justru menjadi pemicu untuk tampil lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here