THE EXECUTIVE, Official Partner Tim Indonesia

0

Jakarta, 26 Juli 2018 – THE EXECUTIVE, brand apparel produksi PT DELAMIBRANDS Kharisma Busana, resmi menjadi official partner dari Tim Indonesia untuk mendukung kiprah para atlet nasional yang akan berlaga di Pesta Olahraga Asia Terbesar Tahun 2018 pada bulan Agustus-September mendatang. Berkaitan dengan ini maka THE EXECUTIVE mengadakan event press conference di LOTTE Shopping Avenue.

Suatu kebanggaan bagi THE EXECUTIVE yang dipercaya oleh Tim Indonesia untuk membuat design dan memproduksi uniform defile (seragam) yang dikenakan oleh para atlet Indonesia dalam acara seremoni pembukaan dan penutupan Kejuaraan Olahraga antar Negara Asia Terbesar Tahun 2018.

Kerja sama yang terjalin antara pihak THE EXECUTIVE dan Tim Indonesia ini bertujuan untuk memberikan dukungan penuh bagi seluruh atlet nasional yang akan berjuang dalam kompetisi olahraga bergengsi tingkat Asia ini untuk mengukir prestasi yang membanggakan. Sekaligus mengajak bangsa Indonesia untuk mendukung perjuangan penuh tantangan dari putra-putri negeri ini yang akan mewakili Indonesia.

Sinergi dengan Tim Indonesia ini merupakan bentuk kontribusi konkret brand THE EXECUTIVE terhadap tanah air melalui bidang olahraga, khususnya mengobarkan semangat atlet nasional termasuk bibit-bibit atlet dan talenta baru di masa depan, sehingga mereka dapat meraih prestasi yang mengharumkan nama Indonesia di Asia, bahkan skala global.

Thomas Farial, President Director PT DELAMIBRANDS Kharisma Busana memaparkan “THE EXECUTIVE mengusung misi untuk berbagi kebahagiaan ke seluruh lapisan masyarakat di tengah euforia Pesta Olahraga Asia Terbesar 2018 mendatang, yaitu dengan membangkitkan semangat juara dalam diri kita semua; mulai dari para atlet nasional, hingga masyarakat sebagai pendukung perjuangan mereka, yang akhirnya kita bersama-sama dapat menempatkan Indonesia sebagai negara yang patut diperhitungkan di pentas olahraga dunia.”

Erick Thohir, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, menjelaskan, “Tim Indonesia kami bentuk untuk mendukung setiap perjuangan para atlet Indonesia dan membangkitkan kebanggaan masyarakat terhadap prestasi industri olahraga Indonesia. Oleh karena itu, kerjasama ini menjadi sangat strategis karena Asian Games adalah momen yang tepat untuk menghimpun dukungan dan apresiasi dari segenap elemen masyarakat.”

Rita Zulkaidarati, General Manager Brand THE EXECUTIVE menambahkan, “Sebagai merek fashion & apparel yang telah hadir di Indonesia selama lebih dari 39 tahun, THE EXECUTIVE melalui produk dan program-programnya telah menjadi bagian yang tak terpisahkan untuk kehidupan masyarakat Indonesia.”
THE EXECUTIVE dan Tim Indonesia bertekad menanamkan semangat patriotisme dan nasionalisme di kalangan generasi penerus sebagai calon juara di masa depan. Upaya menggaungkan spirit tersebut, antara lain melalui uniform defile (seragam) atlet Tim Indonesia yang dibuat oleh THE EXECUTIVE dengan tema merah dan putih. Perpaduan dua warna tersebut merupakan identitas bendera negara Indonesia atau dikenal Sang Saka Merah Putih (Sang Dwiwarna).

Warna merah melambangkan keberanian, sedangkan warna putih melambangkan kesucian. Warna merah dan putih pun memiliki makna filosofis, di mana merah sebagai simbol raga manusia, sedangkan putih sebagai simbol jiwa manusia. Kedua warna tersebut saling melengkapi dan menyempurnakan jiwa dan raga manusia untuk membangun Indonesia seutuhnya. Tak luput dilengkapi dengan elemen budaya nasional yang menjadi kebanggaan Indonesia, yaitu kain Nusantara berupa motif batik Parang, salah satu motif batik tertua di Indonesia. Motif Parang sebagai lambang semangat yang tak pernah padam dan pantang menyerah.

Enam atlet berprestasi yang berperan sebagai duta Tim Indonesia dalam ajang Kejuaraan Olahraga Tingkat Asia ini, yaitu Pungky Afriecia (atlet voli), Diananda Choirunisa (atlet panahan), I Gede Siman Sudartawa (atlet renang), Eko Yuli Irawan (atlet angkat besi), Arki Wisnu (atlet bola basket), dan Raphael Maitimo (atlet sepak bola) menjadi simbol yang dapat memacu semangat juang atlet nasional untuk meraih predikat juara. Termasuk menginspirasi seluruh warga Indonesia untuk memberi dukungan dan apresiasi yang memiliki makna penting dalam membangkitkan semangat serta performa para atlet nasional untuk menjuarai kompetisi olahraga tingkat Asia ini.

Johannes Lambertus Paat (Ludy), General Manager Marketing Communication PT DELAMIBRANDS Kharisma Busana, mengungkapkan, “Semangat juara selalu ada dalam diri para atlet. Untuk itu, THE EXECUTIVE positif mendukung semangat para atlet Tim Indonesia di ajang olahraga akbar se-Asia ini.”

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan di bulan Agustus, THE EXECUTIVE meluncurkan seri T-Shirt khusus bertema Indonesia. Nuansa warna merah putih dipilih sebagai simbolisasi spirit nasionalisme. Terbuat dari bahan cotton tee yang nyaman dipakai, koleksi T-Shirt ini terdiri dari lima design berkonsep modern minimalis dengan aksentuasi sablon berupa permainan grafis garis dan tipografi. Tak ketinggalan ornamen logo Garuda yang menjadi ikon Indonesia. T-Shirt seharga Rp 149.900,- ini mulai dipasarkan pada tanggal 26 Juli 2018 di 32 store THE EXECUTIVE di seluruh Indonesia.

THE EXECUTIVE turut mengapresiasi atlet berprestasi dengan memberikan hadiah kepada atlet Indonesia yang berhasil menjuarai setiap cabang olahraga. Untuk Pemenang Medali Gold, THE EXECUTIVE akan memberikan hadiah uang tunai senilai Rp 2.000.000,- bagi 15 Pemenang dengan total nilai Rp 30.000.000,-. Sedangkan untuk Pemenang Medali Silver/Bronze, THE EXECUTIVE akan memberikan hadiah uang tunai senilai Rp 1.000.000,- bagi 20 Pemenang dengan total nilai Rp 20.000.000,-. Dengan apresiasi tersebut diharapkan dapat lebih memotivasi Tim Indonesia untuk menjuarai ajang Kejuaraan Olahraga Terbesar Asia Tahun 2018 ini dan mewujudkan impian bersama: Indonesia Berprestasi!

***
Tentang Brand THE EXECUTIVE
Berdiri pada tahun 1984, The Executive merupakan brand apparel di bawah naungan PT DELAMIBRANDS Kharisma Busana. The Executive menyediakan ragam produk busana kerja serta aksesori yang berkarakter kasual dengan sentuhan formal, memiliki signature style yang unik, mengacu pada perkembangan tren, berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. The Executive ditujukan bagi pria dan wanita, para profesional muda kalangan urban yang modern, dinamis, dan stylish. Sebagai brand lokal yang dinilai prestige dengan standarisasi kualitas internasional, The Executive telah dipasarkan di seluruh wilayah Indonesia, Malaysia hingga Vietnam. The Executive tersedia di lebih dari 100 store dan lebih dari 200 counter di department store ternama di Indonesia. The Executive dihadirkan untuk mendukung penampilan serta percaya diri para profesional muda dalam mewujudkan impian. The Executive is affordable stylish quality for modern professional people.

Instagram : @ID_TheExecutive
Shop online : theexecutive.co.id
www.delamibrands.com

Kontak Media:
Denise Paramita THE EXECUTIVE Marketing Communications Section Manager
www.delamibrands.com
Telp : 021-29779599 ext 416
Email : denise_paramita@delamibrands.com dan denise.paramita@gmail.com
Media Coordinator


Uniform defile (seragam) atlet Tim Indonesia pada acara pembukaan dan penutupan Pesta Olahraga Asia Terbesar Tahun 2018 dirancang dan diproduksi oleh THE EXECUTIVE. Seragam tersebut berupa setelan blazer, t-shirt, dan celana panjang dengan sentuhan warna merah dan putih.

Seragam untuk atlet wanita terdiri dari t-shirt aksen v-neck warna putih, blazer tangan panjang double breast warna merah, dan celana panjang warna putih. Sedangkan untuk atlet pria, yaitu t-shirt aksen round neck warna putih, blazer tangan panjang warna merah, serta celana panjang warna putih.

Warna merah melambangkan keberanian dan kobar semangat. Sementara warna putih melambangkan pondasi kesucian dan kebersihan. Kedua warna tersebut saling melengkapi dan menyempurnakan jiwa dan raga manusia untuk membangun Indonesia. Pada bagian celana yang berwarna putih diberikan aksen dua garis merah pada sisi kiri dan kanan, yang terinspirasi dari warna bendera Indonesia.

Palet warna merah dan putih turut mengurai kesan elegan. Gaya smart casual yang chic pun tercipta melalui potongan slim fit. Garis siluet yang tegas dan tanpa aplikasi ornamen yang berlebihan memperkuat persona androgini yang penuh daya tarik. Aksentuasi dipusatkan pada sematan kancing, permainan garis, dan komposisi saku yang esensial.

Untuk seragam atlet pria, dilengkapi aksesori berupa pocket square. Sedangkan seragam atlet wanita, dilengkapi scarf atau hijab. Aksesori tersebut menggunakan motif batik Parang menyerupai huruf S yang artistik, merupakan simbol dari jalinan/saling menjalin/menjadikan satu kesinambungan. Bentuk huruf S juga simbol dari riak ombak lautan yang tak pernah berhenti bergelombang. Sehingga motif Parang disimpulkan sebagai semangat yang tak akan pernah padam dan disimbolkan pula sebagai semangat untuk pantang menyerah.

Khusus pocket square, motif Parang dipadukan dengan motif Nitik yang merupakan kombinasi dari corak bunga. Motif Nitik yang geometris kerap dipakai pada acara atau seremoni akbar sebagai simbol keberkahan dan kemenangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here