Jonatan Christie Sang Penerus Pahlawan Bulutangis Indonesia

    0

    Jonatan Christie sosok pahlawan muda bangsa Indonesia. lahir di Jakarta, 15 september 1997. Usia yang akan menginjak angka ke 21 tahun ini, jonatan atau yang biasa di panggil jojo telah menyabet mendali emas di ASIAN GAMES  di nomer tunggal putra.

    Medali emas berhasil disumbangkan sektor tunggal putra Indonesia dalam ajang Asian Games 2018. Tidak menyangka bahwa ini adalah torehan gemilang dari sektor yang sebelumnya tidak pernah diperhitungkan untuk menapaki podium tertinggi di ajang bergengsi Asian Games, dan Jojo berhasil untuk menapaki podium tertinggi.

    Sang pelatih Hendry Saputra sukses mengusung Jonatan Christie sebagai peraih medali emas. Menyikapi hal tersebut sang pelatih tak ragu mengutarakan perasaan bangganya terhadap anak didiknya, tak hanya itu Hendry Saputra juga membocorkan kunci sukses Jojo meraih emas.

    “kita gembira, happy dan melihat kegembiraan ini bukan karena juaranya, tapi jerih payah dia selama beberapa tahun membuktikan hasil dari kerja keras serta perjuangan besar mereka, ini tidak gampang” ujar Hendry

    Sukses jojo menjadi yang terbaik menyambung lagi kejayaan Indonesia di nomor tunggal puta yang telah lama redup karena dua Asian Games terakhir, nomor ini telah dikuasai china yaitu Lin Dan (Incheon 2014 & Guangzhou 2010).

    Kali terakhir Indonesia dapat emas tunggal putra Asia Games  tahun 2006 di Doha melalui Taufik Hidayat. Siapa sangka bahwa pada saat Taufik Hidayat pensiun dari bulutangkis ternyata Taufik Hidayat memberikan raketnya kepada Jojo, dan Jojo berhasil membuktikannya bahwa dialah sang penerus pahlawan bangsa bulutangkis Indonesia.