Sampai Jumpa di Hangzou 2022

0
ANTARA FOTO/INASGOC/Rosa Panggabean

“Semoga momentum ini menjadi energi kita untuk membuat Indoensia makin besar maju dan bersatu” – Joko Widodo, Presiden Indonesia.

Asian Games 2018 resmi ditutup di Stadion utama Gelora Bung Karno. Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla menutup gelaran Pesta olah raga terbesar Asia ini, Minggu (2/9). Acara ini juga diisi pidato pendek Presiden Jokowi yang sedang berada di tengah para pengungsi korban gempa di Lombok.

Selain penonton, acara ini dihadiri tamu undangan dan para atlet yang sudah berjuang selama beberapa minggu di jakarta, Palembang, dan Jawa Barat. Beberapa artis terkenal nasional maupun internasional dihadirkan untuk menghibur para penonton di sana.

Keberhasilan Indonesia dalam menyelenggarakan Asian Games 2018 mendapat pujian dari President of OCA, Ahmad Al-Fahad Al-Sabah. Sementara sebelumnya, Jusuf Kalla sebagai perwakilan pemerintah Republik Indonesia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung suksesnya Asian Games.

Dalam acara simbolis, obor tanpa api dan bendera diberikan oleh Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Alex Nurdin kepada Ahmad Al-Fahad Al-Sabah yang kemudian menyerahkan kedua benda tersebut kepada perwakilan tuan rumah Asian Games selanjutnya.

Di dalam pidatonya, Joko Widodo mengharapkan supaya Asian Games ini tidak memadamkan energi dan semangat bangsa-bangsa Asia untuk tetap bersatu dan bangkit bersaing di dunia. “Asian Games memang berakhir sampai di sini, tapi energi dan semangat Asia tidak akan padam,” ujar Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here