Robby Darwis, Penjaga Pertahanan Indonesia

0

Sepakbola merupakan olahraga yang paling populer di Indonesia. Sayangnya, sepak bola Indonesia belum mampu berbicara banyak di ajang internasional, baik regional maupun dunia. Dua medali emas cabang sepakbola di SEA Games menjadi prestasi yang sulit untuk diulangi kembali.

Salah satu pemain yang pernah membawa Indonesia berjaya di SEA Games adalah Robby Darwis. Pria kelahiran Lembang, 30 Oktober 1964 ini menjadi bagian dari Skuat Garuda yang berkalung emas di SEA Games 1987 dan 1991.

Robby Darwis merupakan legenda hidup bagi klubnya PERSIB Bandung. Tiga gelar kompetisi perserikatan dan 1 gelar di Liga Indonesia berhasil dipersembahkannya buat tim asal Kota Kembang itu. Kepiawaiannya dalam bermain dan memimpin sebuah tim membuat Robby Darwis menjadi pemain langganan Tim Nasional Indonesia di era 90-an.

Di ajang Asian Games 1986 Seoul, Robby Darwis bersama Tim Nasional Indonesia bahu-membahu membawa nama negara. Sayangnya, Robby dkk hanya bisa menyamai raihan Tim Nasional Indonesia tahun 1958 dengan menempati urutan 4 turnamen.p

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here