Perak dari Manusia-Manusia Tercepat Indonesia

0
[:In]ANTARA FOTO/INASGOC/Dwi Oblo[:]

Fadlin, Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara menasbihkan diri menjadi manusia-manusia tercepat di Indonesia. Mereka bahkan nyaris menjadi manusia tercepat di benua Asia setelah berhasil merebut perak dari nomor 4 x 100 estafet putra di bawah quartet Jepang yang berhasil merebut medali emas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (30/8)

Bagi kontingen Indonesia, medali perak ini merupakan medali ketiga cabang atletik di Asian Games 2018, setelah sebelumnya Indonesia merebut perak di nomor 100 m halang rintang putri dan perunggu di nomor lompat jauh.

Dalam pertandingan final estafet 4×100 meter putra, tim estafet Indonesia ini berhasil menembus waktu di bawah 39 detik. Prestasi ini mengalahkan tim-tim lainnya termasuk para pelari dari Tiongkok yang harus puas mendapatkan perunggu. Selain medapat perak, rekor nasional pun berhasil mereka pecahkan di hadapan mayoritas pendukungnya sendiri di SUGBK.

Bagi tim estafet putra, raihan ini menyamai raihan tim estafet putra di Asian Games 1966. Saat itu, Indonesia pun harus puas mendapatkan medali perak karena lebih lambat 0,4 detik dari pemenang emas, tim Malaysia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here