Muhamad Farid Husen Perancang Medali YOG 2018

0

Pemuda Indonesia kembali mengharumkan nama Tanah Airnya di mata dunia internasional. Kali ini, seorang pemuda asal Ponorogo menjadi pemenang dalam kompetisi desain medali Olimpiade internasional (IOC) untuk Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires. Youth Olympic Games merupakan pesta olah raga tingkat dunia yang diikuti oleh remaja berusia 14 sampai 18 tahun.

Pemuda bernama Muhamad Farid Husen ini berhasil menjadi juara setelah bersaing dengan 300 karya lain yang pesertanya berasal dari 50 negara. Karya berjudul “Fireworks of Victory” dinilai oleh para juri, layak untuk menjadi pemenang. Siswa asal Ponorogo ini mengambil unsur kembang api, karena kembang api mewakili kegembiraan dan kemuliaan Youth Olympic Games. Selain itu, kembang api juga menjadi refleksi atlet muda dalam mencapai impian mereka.

Sejak diadakan tahun 2012, Farid merupakan pemenang termuda yang memenangkan kompetisi tersebut. Satu set medali dan hadiah tablet dari salah satu brand gadget ternama pun menjadi milik pemuda berusia 18 tahun tersebut. Siswa kelas 3 SMA ini dijadwalkan akan hadir saat pembukaan Youth Olympics Games 2018 di Argentina, pada Oktober 2018 mendatang. “Sungguh suatu kehormatan bagi saya menjadi bagian dari Youth Olympic Games,” ujar Farid seperti yang dikutip dari liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here