Mengenal Aero dan Aqsa, Kakak Beradik dari Cabang Jetski

0
idntimes.com

Beberapa cabang olah raga baru akan dipertandingkan di Asian Games 2018. Salah satu dari 10 cabang olah raga baru tersebut adalah Jetski. Olah raga ini semacam balapan menggunakan kendaraan sejenis motor di perairan. Indonesia sendiri berpeluang medapat medali di cabang olah raga ini.

Indonesia di cabang jetski salah satunya akan dibela oleh kakak beradik, Aero dan Aqsa Sutan Aswar. Keduanya akan bertarung supaya bisa mengharumkan nama Indonesia dari cabang yang akan dipertandingkan di pantai Ancol itu.

Kecintaan Aero dan Aqsa kepada jetski tentu tidak lepas dari peran orang tua mereka, terutama sang ayah, Saiful Sutan Aswar. Mereka diperkenalkan dan diajari bermain jetski sejak berusia muda.

“Karena papa dan mama sejak kecil sering bawa aku naik jetski, terus aku jadi suka. Mulai jadi hobi, ternyata bisa balapan. Ya sudah, kenapa enggak diseriusin? Awal main jetski itu dulu umur 4 tahun,” tutur Aqsa, seperti dikutip dari Kumparan.

Sebagai kakak, Aero tentu terjun terlebih dahulu di perlombaan-perlombaan internasional, termasuk memenangkan medali emas Asian Beach Games 2014 di Thailand. Sebagai persiapan menghadapi Asiang Games dan meningkatkan kemampuan, mereka sempat dikirim ke Amerika Serikat untuk mengikuti training camp oleh Pengurus Pusat Indonesia Jetsport and Boating Association (PP IJBA).

Perbedaan usia yang tidak terlalu lebar membuat keduanya sering ketemu dalam satu perlombaan, tidak terkecuali di Asian Games 2018. namun, hal ini tidak akan membuat mereka bersaing secara berlebihan, dan mereka akan saling membantu demi nama Indonesia.

“Deket banget, kita beda setahun dua tahun. Ke mana-mana sama-sama, bareng-bareng. Kalau balapan juga sering deketan posisinya. Kalau soal persaingan pasti ada, tapi kalau bukan karena Asian Games, kita tidak akan saling back up. Kalau di single event, beda lagi kita balapan banget,” ujar Aqsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here