Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Remaja 2018

0
Tempo.co/Tim Humas YOG Indonesia

Indonesia berhasil menyabet medali pertama di Olimpiade Remaja 2018 di Argentina. Medali ini direbut lewat cabang olah raga Angkat Besi atas nama Nur Vinatasari. Atlet remaja asal Pringsewu Lampung ini berhasil merebut medali perunggu di kelas 53 kg putri, tanggal 9 Oktober 2018 waktu setempat.

Dalam pertandingan yang digelar di Europe Pavilion, Buenos Aires, Nur berhasil mencapai total angkatan 162 kg. Angka ini ada di bawah lifter asal Rumania yang meraih emas, Sabina Baltag dan Kely Valentina Junkar Acero asal Kolombia yang meraih perak.

Seperti yang dikutip dari Tempo.co, Vita mengaku bangga akan hasil yang ia raih. Perempuan kelahiran 2001 berharap supaya prestasinya bisa menjadi motivasi bagi anak muda Indonesia lainnya.

“Saya bangga, saya berharap bisa menjadi motivasi bagi anak muda Indonesia lainnya untuk mampu memberikan yg terbaik kepada bangsa dan negara” kata Vina.
Prestasi Vina ini menyamai prestasi lifter Indonesia lainnya di Youth Olympic Games 2010 (YOG 2010). Saat itu, Dewi Safitri berhasil meraih perunggu di kelas yang sama. Di YOG 2014, Indonesia pun berhasil meraih perunggu melalui tunggal putra bulutangkis atas nama Anthony Ginting.

Raihan ini membuat Chef de Mission Tim Indonesia YOG, Dito Ario senang dan berharap menjadi pembuka jalan bagi cabang lain untuk meraih medali.
“Hasil ini menyamai pencapaian YOG sebelumnya 2014 di Nanjing, Cina, dan berharap akan bertambah lagi, ada beberapa cabor lagi yg berpotensi mengharumkan nama bangsa,” kata Dito, di tempo.co.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here