Medali Perak Wushu dari Finalis Aksi Anak Bangsa

0
[:In]Sumber gambar: http://aniimwt.blogspot.com[:]

Cabang kembali mengukir sejarah dengan menjadi penyumbang medali untuk kontingen Indonesia. Di hari pertama, cabang olah raga asal Tiongkok ini menghasilkan medali perak di nomor Cangquan. Di nomor ini, Edgar Xavier Marvelo kalah tipis dari atlet wushu Tiongkok, Sun Peiyuan.

Edgar menggeluti wushu sejak berusia 6 tahun. Keinginannya bermain wushu didorong oleh film-film bertema kungfu yang dibintangi antara lain oleh Bruce Lee, Jet Li, dan Jackie Chan. Sejak menggeluti wushu itulah, banyak prestasi yang telah ia raih. Bahkan di usia sekitar 12 tahun, Edgar sudah mencatatkan diri sebagai juara dunia di Singapura. Sejak saat itu, berbagai gelar di kejuaraan nasional maupun internasional, berhasil ia raih, termasuk berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Wushu 2017 di Rusia.

Di usia 14 tahun, kemampuan bermain wushu pernah membawa Edgar di ajang mencari bakat bernama “Aksi Anak Bangsa” yang pernah ditayangkan di salah satu TV swasta Indonesia. Di final ajang yang membuka audisi di Bandung, Surabaya dan jakarta itu, Edgar hanya menempati urutan 4. Dan di tahun 2018 ini, si Aksi Anak Bangsa ini benar-benar mewujudkan keinginannya sebagai anak yang memberikan sesuatu bagi bangsanya.

Seperti yang dkutip dari Tempo.co, Edgar mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah membantunya sehingga meraih prestasi yang ia inginkan. “Terima kasih kepada semua pihak termasuk kepada pengurus, pelatih dan teman-teman semua. Juga kepada keluarga saya yang memberikan dukungan dan semangat kepada saya sehingga berhasil meraih medali perak,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here