Kontingen Indonesia Untuk Asian Games 2018 Dikukuhkan

0

Sebanyak 350 atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018 berkumpul di Istore Senayan Jakarta, Minggu 5 Agustus 2018. Mereka hadir dalam pengukuhan kontingen Indonesia yang akan turun dalam ajang 4 tahunan itu. Seperti telah diketahui, Asian Games 2018 akan dibuka tanggal 18 Agustus 2018. Pesta olahraga se Asia ini akan digelar di beberapa tempat di Jakarta, Palembang, dan di Jawa Barat sampai tanggal 2 September 2018.

Dalam pengukuhan kontingen Indonesia tersebut, hadir diantaranya Menteri Pemuda dan Olaharaga, Imam Nahrawi, Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani, Chief de Mission Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin, serta Ketua INASGOC, Erick Thohir.

Dalam sambutannya, Erick Thohir mengingatkan target Indonesia untuk masuk di jajaran 10 besar di Asian Games kali ini. “Kami menyampaikan penghargaan kepada Menpora, CdM, dan seluruh pengurus cabang olahraga yang terus menyiapkan para atlet untuk tampil di Asian Games. Kontingen Indonesia adalah yang terbanyak, dan itu membuktikan kita adalah bangsa yang besar. Target yang harus kita perjuangkan adalah 10 besar,” kata Erick dalam sambutannya, seperti yang dilansir dari Viva.co.id.

Sementara itu, Puan Maharani berharap supaya para alet berjuang membela Indonesia. “Ini adalah peristiwa yang membanggakan. Ini adalah sebuah tanggung jawab yang besar. Karena, Anda semua adalah wakil bangsa dan negara di Asian Games. Tapi, Anda semua patut berbangga karena Anda adalah seorang yang layak mewakili bangsa dan negara,” ujar Puan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here