Jonathan Christie, Antara Jalan Tuhan dan Keinginan sang Ayah

0
ANTARA/INASGOC/Puspa Perwitasari/tom

Setelah meraih prestasi gemilang dengan menyumbangkan medali emas cabang olahraga bulu tangkis bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018, Jonathan Christie mulai dikenal oleh banyak orang. Bahkan, kariernya pun kini mulai menanjak dan mulai diperhitungkan.

Menjadi wakil Indonesia di tunggal putra, Jojo – sapaan akrabnya – berhasil melaju hingga partai final untuk bertemu Chou Tien Chen. Pada pertandingan yang digelar Selasa (28/8/2018) itu, Jojo berhasil mengalahkan wakil dari China Taipe tersebut dalam 3 set yakni 21-18, 20-22, dan 21-15.

Imbas dari apa yang dilakukan Jojo di ajang olahraga terbesar se-Asia itu membuat peringkat Jojo di BWF (federasi bulu tangkis dunia) merangkak naik 3 peringkat ke urutan 12.

Namun, siapa sangka, pemuda kelahiran Jakarta 20 tahun silam itu justru sempat menekuni olahraga sepakbola. Saat kecil, sepakbola menjadi olahraga yang diminati oleh Jonathan Christie dibandingkan bulu tangkis.

Perkenalan seorang Jonathan Christie terhadap bulu tangkis dimulai saat sang ayah, Andreas Adisiswa mulai sering mengajak Jojo bermain bersama. Melihat bakat dan perkembangan putranya, sang ayah menginginkan agar Jojo lebih fokus kepada bulu tangkis saja.

Ketertarikan Jojo untuk berkarier di dunia olahraga terukir dari sang ayah yang memang menyukai olahraga. Dulu, ayah Jojo berkeinginan untuk menjadi atlet olahraga, khusunya sepakbola. Namun, keinginannya tersebut mendapat pertentangan dari orangtuanya sehingga Andreas kecil pun tak urung menjadi atlet.

“Tadinya Jonathan Christie juga mau sepak bola. Tapi ayahnya mikir terus bilang jangan ke sepak bola,” sebut penuturan sang Ibu seperti dilansir bolasport.

Prestasi yang telah diraih Jonathan Christiesaat ini merupakan hasil dari kerja kerasnya sejak kecil. Keinginan sang ayah agar putranya menjadi atlet seolah menemukan jalannya, sebab Jonathan Christie pun tak pernah menyesal membuat lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan setelah dirinya dipastikan meraih medali emas di Asian Games 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here