Indika Energy Dukung Tim Indonesia

0

JAKARTA – Perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk. mewujudkan dukungannya terhadap olahraga nasional dengan menjadi mitra resmi Tim Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Indika Energy dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sebagai satuan kerja yang membentuk Tim Indonesia, telah dilakukan pada Kamis, 28 Juni 2018 di Jakarta.

“Ini adalah wujud gotong-royong untuk Indonesia. Penyelenggaraan Asian Games 2018 dan kiprah Tim Indonesia adalah cerminan bangsa kita di mata internasional. Kita memiliki banyak olahragawan yang berprestasi hebat dan mengharumkan nama Indonesia. Indika Energy sebagai perusahaan nasional mendukung perjuangan mereka,” tutur Arsjad Rasjid, Direktur Utama Indika Energy.

Bersama dengan Erick Thohir selaku Ketua Umum KOI, turut hadir dalam acara ini yaitu perwakilan atlet dari Tim Indonesia yaitu Diananda Choirunisa atlet panahan dan Pungky Afriecia atlet voli. Torehan prestasi berhasil mereka ukir dengan gemilang, namun ternyata perjalanan yang dilalui penuh pengorbanan dan usaha keras.

Diananda yang akrab disapa Dian misalnya telah berlatih panahan semenjak usia belia. Prestasi ayahnya yang menggeluti olahraga silat dan sering mendapatkan medali, ternyata menjadi sumber energinya dalam upayanya meraih prestasi puncak. Dian harus mengorbankan waktu bermain dengan teman sebayanya untuk rutin berlatih panahan setiap hari. Belum lagi letih hilang, Dian juga harus juga fokus terhadap pendidikannya. Saat ini Dian sedang menempuh pendidikan di jurusan Psikologi di Universitas Airlangga,
Surabaya. Energi yang tak kunjung padam tersebut, telah membuahkan hasil. Tak tanggung-tanggung, medali emas berhasil dipersembahkan atlet 21 tahun ini untuk Indonesia tercinta dalam ajang SEA Games tahun lalu di Malaysia.

Semangat ini pula yang selalu berkobar di dalam diri dara kelahiran Bandung, Pungky Afriecia. Meski awalnya Pungky mendapat tentangan untuk menggeluti olahraga voli, namun dirinya tak patah arang untuk terus rutin berlatih demi mewujudkan impiannya menjadi atlet nasional dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Tekad kuat, kedisiplinan, dan motivasi tinggi adalah benang merah yang bisa ditarik dari cerita Dian dan Pungky. Ini juga menjadi kunci para atlet Tim Indonesia lainnya seperti I Gede Siman Sudartawa sang atlet renang, Eko Yuli Irawan atlet angkat besi, Arki Wisnu atlet basket, dan Raphael Maitimo atlet sepak bola yang akan berlaga di Asian Games 2018 nanti.

“Pengembangan soft infrastructure yaitu kualitas masyarakat Indonesia telah lama menjadi salah satu perhatian Indika Energy, selain kontribusi kami selama lebih dari 45 tahun di sektor energi nasional. Dengan mendukung Tim Indonesia, Indika Energy bangkitkan energi atlet-atlet Indonesia demi satu tujuan, kibarkan bendera merah putih di tiang tertinggi dan Indonesia juara,” tutup Arsjad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here