Arki
Dikania Wisnu
Basket

Mencari Celah Prestasi di Asian Games

Dua medali perak di dua SEA Games terakhir nampaknya menjadi pertimbangan tim basket Indonesia dikirim ke Asian Games 2018. Sebagai tuan rumah, tim Indonesia akan bersaing dengan negara-negara Asia lainnya. Salah satu pemain yang akan menjadi andalan adalah Arki Dikania Wisnu.

Arki adalah pemain lahir dan besar di Amerika Serikat, negara yang terkenal dengan olahraga basketnya. Di event terakhir bersama Indonesia, pemain dengan tinggi badan 187 cm ini bahu membahu bersama rekan-rekannya membawa timnya menjadi yang terbaik. Dalam test event yang berakhir tanggal 12 Februari 2018, Indonesia meraih peringkat pertama setelah menaklukan India.

Arki merupakan pria jangkung jebolan jurusan psikologi, Baruch College New York tahun 2011. Pria yang pada awalnya tidak bermain basket ini dikontrak oleh Satria Muda di tahun 2012. Di tahun pertamanya itu, putra pasangan Wiki W Djajakusuma dan Sunarti ini berhasil menyabet berbagai gelar, seperti Rookie of the Year, Sixth Man of the Year, All-First Team, Regular Season Champions, dan 2011-2012 NBL Champions. Di tahun yang sama, pemain yang berposisi di small forward ini dengan kostum Indonesia Warriors berhasil meraih gelar 2011-2012 ABL Champions.

Sejak itu, prestasi Arki cukup menanjak termasuk bersama tim nasional Indonesia dengan meraih medali perak di SEABA Cup 2012, SEABA Championship 2017, SEA Games 2015 dan 2017. Di Asian Games kali ini, kembali Arki dan rekan akan berjuang mencari celah untuk meraih prestasi yang terbaik.

PRESTASI

Men's Basketball
Men's Basketball
Men's Basketball