Emas Pertama Taekwondo Indonesia di Asian Games

0
[:In]Sumber: detik.com[:]

Di hari pertama gelaran Asian Games 2018, Indonesia berhasil meraih medali emas dari cabang Taekwondo. Emas ini diraih oleh Romaniar Defia di nomor Poomsae tunggal putri, setelah mengalahkan taekwondoin asal Iran, Salahshouri Marjan.

Keberhasilan mendapatkan emas dari cabang olah raga Taekwondo ini merupakan yang pertama kali untuk Indonesia di Asian Games. Sejak dijadikan sebagai cabang resmi Asian Games di tahun 1986, tim Taekwondo Indonesia belum pernah sekalipun mendapat emas. Sejak itu, hanya 6 perak dan 8 perunggu yang berhasil dikumpulan para atlet taekwondo Indonesia. Dengan keberhasilan Rosmaniar ini, Taekwondo menjadi cabang olah raga ke 12 yang berhasil menyumbang emas buat Indonesia di Asian Games.

Di video yang diunggah di akun Instagram @kemenpora, perempuan kelahiran 25 Mei 1995 ini menyatakan bangga dan senang bisa menjadi juara. Sekaligus dia berterima kasih kepada semuanya, atas dukungan yang telah diberikan. “Bangga dan senang, terima kasih untuk warga Indonesia yang telah mendukung saya,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here