Eko Yuli Resmikan Program 1 Emas 1 Perpustakaan

0

Duta Atlet Tim Indonesia yang juga peraih medali emas Asian Games 2018 dari cabang olahraga angkat besi kelas 62 kg, Eko Yuli Irawan, Sabtu (22/9) silam meresmikan Program 1 Emas, 1 Perpustakaan. Digandeng oleh Tanoto Foundation, penggondol perak Olimpiade Rio de Janeiro dimaksud menceritakan pengalamannya di SDN 011, Sering Barat, Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Riau.

Pria kelahiran Lampung, 24 Juli 1989 tersebut mengaku tegang saat harus mendongeng di depan siswa dan siswi SDN 011. Membacakan dongeng bertajuk “Si Rama-Rama”, Eko mengatakan, “lebih deg-degan ini daripada bertanding. Karena baru kali ini mendongeng. Kalau bertanding kan lebih sering.”

“Mendongeng ternyata lebih sulit daripada mengangkat barbel,” tutur Eko kepada laman Indopos.co.id.

“Lebih senang lagi saya dapat berkontribusi dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan. Terutama dalam pengembangan minat dan kemampuan baca anak-anak Indonesia,” tambahnya.

Sejak 2010 hingga sekarang, Tanoto Foundation telah membantu pembangunan perpustakaan di 186 sekolah, mendonasikan 32 ribu buku serta melatih lebih dari 1.800 guru di provinsi Riau, Jambi dan Sumatera Utara. Dan untuk tahun ini program 1 Emas, 1 Perpustakaan bakal dihelat di 30 Sekolah Dasar di provinsi-provinsi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here