Dito Ariotedjo: Mengawal Semangat Pemuda Indonesia untuk Berprestasi 

0

Muda, berenergi, dan penuh visi. Tiga kata tersebut rasanya pantas untuk menggambarkan sosok Dito Ariotedjo yang ditunjuk oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk mengemban tanggung jawab sebagai Chef de Mission atau Ketua Kontingen Indonesia untuk ajang Youth Olympic Games (YOG) 2018 di Argentina pada Oktober mendatang.

Bukan tanpa alasan, tugas itu diberikan kepada pemuda kelahiran Jakarta dua puluh delapan tahun silam ini berdasarkan segudang pengalamannya di organisasi kepemudaan. Jabatan Sekretaris Jenderal Gerakan Pelajar dan Mahasiswa Pembaharuan serta Ketua Umum Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia DKI Jakarta merupakan beberapa posisi yang juga ia pegang saat ini.

Pengalaman tersebut masih ditunjang pula dengan kiprahnya di dunia profesional yang menonjol.

Pernah tercatat sebagai Direktur Pemasaran perusahaan terkemuka, kini Ario Bimo Nandito Ariotedjo juga mengimplementasikan visi-visinya sebagai pimpinan di beberapa perusahaan besar. Semua pengalaman tersebut membuat Dito menjadi sosok pemuda yang matang dan menginspirasi. Meski demikian, dirinya selalu ingin berkontribusi lebih yang kini dibuktikan dengan memimpin Tim Indonesia ke perhelatan olahraga pemuda mancanagera.

Dito melihat keberangkatan Tim Indonesia ke Buenos Aires nanti bukan semata-mata untuk bertanding. Namun, juga sebagai momen pembuktian semangat 260 juta masyarakat Indonesia, terutama para pemudanya yang selalu haus akan prestasi.

Dirinya akan berjuang bersama anggota kontingen Tim Indonesia lainnya di YOG yang rata-rata berusia 15 -18 tahun. Mereka adalah para atlet potensial yang juga tengah membidik prestasi serius di Olimpiade Tokyo pada 2020 nanti.

Ajang YOG sendiri mengundang lebih dari 200 kontingen negara dengan diisi 286 partai pertandingan. Menjadi ajang pembuktian bagi pemuda Indonesia mampu bicara banyak di kancah olahraga internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here