Azzahra Permatahani: Asa Indonesia di YOG 2018

0

Di antara segudang talenta muda berbakat di ranah olahraga tanah air, terdapat satu nama yang telah menggondol banyak prestasi. Ya, namanya Azzahra Permatahani. Berbekal beragam predikat terbaik, atlet yang menggeluti dunia renang sejak kanak-kanak ini diproyeksikan untuk menjadi salah satu andalan Indonesia di ajang Youth Olympic Games 2018 yang bakal dihelat di Buenos Aires, Argentina, 6 – 18 Oktober mendatang.

Nyaris dari semua kompetisi renang yang diikuti, pelajar SMA Cendana Pekanbaru ini mampu menyabet gelar terbaik. Mulai dari Kejurnas Renang Junior, Pekan Olahraga Nasional, ASEAN School Games hingga yang terakhir Asian Games yang baru berakhir beberapa waktu lalu. Bahkan pada ajang Championnat de France – Montpellier yang berlangsung di Montpellier, Perancis, dirinya berhasil mematahkan rekor yang telah bertahan selama 26 tahun.

Di Youth Olympic Games mendatang, Azzahra akan bertarung di nomot 200 meter gaya kupu-kupu, 200 meter gaya dada dan 200 meter gaya ganti perorangan. Walau dua nomor awal yang bakal dipertandingkan nanti buka merupakan spesialisasi gadis kelahiran 7 Januari 2002 tersebut, namun dirinya bakal mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia.

“Apalagi di YOG nanti lawannya juga enggak muda. Perenang junior terbaik dari seluruh dunia,” ujarnya kepada prokal.co di sela pemusatan latihan di Bali.

Good luck!

Foto: http://www.zimbio.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here