Pungky
Afriecia
Voli
Volleyball is my hobby since childhood. So it's not easy to leave a sport that has raised my name

Peluang Bola Voli di Antara Raksasa Asia

Asian Games 2018 akan menjadi tantangan yang cukup berat bagi tim bola voli putri Indonesia. Pasalnya, tim bola voli dari negara-negara besar akan ikut dalam lingkaran kompetisi di sana.

Pungky Afriecia adalah satu pemain voli Indonesia. Gadis kelahiran Bandung tahun 1994 ini mengawali karir pemainnya di klub Alko Bandung, Valeria Papua Barat, Jakarta Elektrik PLN, dan Bandung Bank BJB Pakuan.

Prestasi tim bola voli puteri Indonesia memang tidak bagus-bagus amat. Selama perhelatan SEA Games misalnya, tim puteri Indonesia hanya pernah juara sekali saja, itupun di tahun 1983. Prestasi ini hampir saja bisa diulangi di tahun 2017 kemarin. Di SEA Games yang diselenggarakan di Malaysia, tim Indonesia bisa merebut medali perak, setelah kalah oleh Thailand di partai final.

Di Asian Games, tim puteri Indonesia hanya 3 kali berpartisipasi sejak 1962 di Jakarta. Saat Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games tersebut, tim bola voli yang diperkuat Evy Sofia Achid, Jane Gunawan, dkk, meraih perunggu. Dalam pertandingan berformat setengah kompetisi dan diikuti 4 tim tersebut, Indonesia kalah dari Jepang dan Korea Selatan, dan bisa mengalahkan Filipina.