Aldila Sutjiadi Juarai ITF Womens Circuit di Solo

0
Aldila Sutjiadi | Sumber Foto : http://www.ashgabat2017-gallery.com

Petenis putri Indonesia yang sedang dipersiapkan mengikuti Asian Games, Aldila Sutjiadi berhasil menjadi juara dalam turnamen PT PP Women’s Circuit International Tennis 2018. Petenis berusia 23 tahun ini mengalahkan wakil dari Tiongkok, Zhima Du, Sabtu, 14 Juli 2018 lalu.

Gelar ini merupakan gelar pertama Aldila sejak berkecimpung di dunia tenis profesional. Perempuan yang lahir pada tanggal 2 Mei 1995 ini berada di peringkat 751 dunia. Sebagai petenis, Aldila pernah menjadi semifinalis pada turnamen Australia Terbuka Junior tahun 2012. Petenis yang juga sempat menjadi bagian tim Piala Federasi ini mengumpulkan 2 medali perak SEA Games 2015 dari nomor ganda dan tim putri.

Turnamen PT PP Women’s Circuit International Tennis 2018 merupakan turnamen tenis yang menyediakan hadiah total 15.000 dolar. Sebagai juara tunggal puteri, Aldila berhak mendapatkan hadiah sekitar 2.352 dolar. Selain itu, kemenangan di turnamen yang digelar di Lapangan Tenis Gelora Manahan Solo ini tentu akan mendongkrak posisi petenis yang kini sedang berjuang di turnamen level sejenis di Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here