5 Fakta Jonatan Christie, Pebulutangkis Favorit Kaum Hawa

0
Beritasatu.com

Cabang olahraga bulutangkis berhasil mendapatkan medali emas dan menambah jumlah perolehan medali emas untuk Kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Kali ini medali emas didapatkan oleh Jonatan Christie dari tunggal putra, ia berhasil mengalahkan lawannya Chou Tien Chen yang merupakan wakil dari Taiwan dengan skor 21-18, 20-22 dan 21-15.

Selain berprestasi, atlet kelahiran Jakarta, 15 September 1997 ini juga memiliki paras rupawan. Tak heran kalau atlet yang akrab disapa Jojo dimaksud punya banyak penggemar terutama kaum hawa. Terlebih saat aksinya melepas kaus lepas meraih kemenangan saat bertanding kemarin di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan atlet muda berprestasi ini, berikut lima fakta Jonatan Christie yang perlu kamu tahu.

1. Cinta Keluarga
Bagi Jojo keluarga adalah segalanya. Bukan hanya kedua orangtua, tetapi om dan neneknya juga sangat memiliki peran penting dalam kehidupan Jojo. Pengorbanan dari keluarga demi kesuksesan yang diraih Jojo tak akan pernah ia lupakan, tak heran kalau Jojo mempersembahkan kemenangannya kali ini untuk keluarganya.

2. Penghargaan Satya Lencana
Jojo yang mulai main bulutangkis sejak usia 6 tahun ini berhasil mendapatkan penghargaan Satya Lencana dari Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di tahun 2008. Penghargaan ini berhasil didapat Jojo berkat prestasinya mendapatkan 2 emas dan 1 perak dalam Olimpiade Pelajar SD Se- Asia Tenggara.

3. Pernah Main Film
Siapa yang sangka kalau atlet tampan ini pernah menjadi bintang film, kenyataannya Jojo pernah membintangi film layar lebar bertema bulutangkis dengan peran antagonis. Film yang dibuat Ari Sihasale pada tahun 2009 ini berjudul King, film ini bercerita tentang olahraga bulutangkis dan didedikasikan untuk Liem Swie King.

4. Vlogger
Atlet berprestasi ini ternyata juga memiliki hobi membuat blog video atau vlog. Jojo sering mengunggah videonya di Youtube Jonatan Christie, ia membagikan kegiatannya berkumpul bersama teman, keluarga, dan tak sedikit Jojo mengunggah videonya saat sedang mengcover lagu. Sayangnya Jojo sudah lama tidak membuat video di channel milik Jojo, total ia sudah mengunggah 18 video yang masih bisa kamu lihat sekarang.

5. Tak Punya Pacar
Semenjak penampilannya di Asian Games 2018, Jojo langsung punya banyak penggemar terutama kaum hawa, banyak yang penasaran apakah Jojo sudah punya pacar atau belum. Jojo ternyata tak punya pacar, ia mengaku tak boleh berpacaran.

“Sekarang saya enggak punya pacar. Enggak boleh pacaran sama koh Hendry Saputra (Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI), ha-ha-ha,” kata Jojo seperti dilansir bangkapos.com.

Tetapi Jojo tak memungkiri kalau sekarang dirinya sedang dekat dengan seseorang.

“Pacar enggak punya, tapi memang lagi dekat dengan seseorang. (Tipe wanita idola) Saya mau yang seagama, pintar dan dewasa,” ucap Jojo dilansir dari msn.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here