17 Atlet Bela Indonesia di Olimpiade Remaja 2018

1

“Target kami prestasi tahun ini lebih baik dari Youth Olympic 2014. Kita berpeluang raih medali di semua cabang olahraga, tapi unggulan tahun ini angkat besi dan badminton,” – Dito Ariotedjo, CdM Tim Indonesia untuk Youth Olympic Games 2018.

Sebanyak 17 atlet dilepas di Gedung Kementrian Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Senin (1/10/2018), untuk mengikuti Youth Olympic Games 2018. Kontingen Indonesia akan berjuang di Olimpiade Remaja yang diselenggarakan di Buenos Aires, Argentina, 6 Oktober 2018 sampai 18 Oktober 2018.

Di perhelatan Olimpiade Remaja edisi Musim Panas ke 3 ini, Indonesia akan bertanding di 8 cabang olahraga, antara lain, voli pantai, bulutangkis, angkat besi, golf, badminton, menembak, basket, dan renang.

Dito Ariotedjo, selaku Chief de Mission dari Tim Indonesia untuk Youth Olympic Games 2018 mengharapkan, kontingen Indonesia kali ini bisa memperbaiki catatan yang pernah ditorehkan di dua olimpiade sebelumnya. Di dua olimpiade tahun 2010 dan 2014 tersebut, Indonesia berhasil merebut masing-masing 1 medali perunggu dari cabang angkat besi dan bulutangkis.

Di tempat yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengharapkan, para atlet yang berangkat bisa memberi prestasi sebagai obat duka terhadap bencana-bencana alam yang sedang terjadi di Indonesia.

“Kami ingin Youth Olympic Games 2018 jadi batu lompatan ke Olimpiade. Bertanding dengan baik dan semoga prestasi para atlet bisa menghibur saudara-saudara kita yang berduka,” tutur Imam seperti yang dikutip dari bola.com.

1 KOMENTAR

  1. Hallo kak,Mau tau info cara jadi atlet jetski gimana?Aku mau menjadi atlet jetski tapi gk tau mau mulai dari mana,Tempat pelatihannya dimana ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here